Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Onde onde ketawa takaran sendok Anti Gagal

Onde onde ketawa takaran sendok. Resep Onde Onde Ketawa (takaran sendok). Ceritanya persiapan dulu, siapa tau ada yg nyuruh bikin kue lagi. Harus selalu tau resep kue apapun.😅😅 tenanggg.

Onde onde ketawa takaran sendok Resep Onde onde ketawa takaran sendok. Dengan balutan biji wijen di luarnya, membuat rasanya kian nikmat dan bikin ketagihan. Kalau kamu pengin mencicipi onde-onde ketawa, gak perlu susah-susah mencari abang penjualnya.

Sedang mencari inspirasi resep onde onde ketawa takaran sendok yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde onde ketawa takaran sendok yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Onde Onde Ketawa (takaran sendok). Ceritanya persiapan dulu, siapa tau ada yg nyuruh bikin kue lagi. Harus selalu tau resep kue apapun.😅😅 tenanggg.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde onde ketawa takaran sendok, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan onde onde ketawa takaran sendok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan onde onde ketawa takaran sendok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Onde onde ketawa takaran sendok menggunakan 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Onde onde ketawa takaran sendok:

  1. Ambil 25 sdm terigu.
  2. Ambil 7 sdm gula halus.
  3. Gunakan 50 gr wijen.
  4. Siapkan 1 btr telur.
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  6. Sediakan 1/4 sdt garam.
  7. Ambil 1/2 sdt vanili.
  8. Siapkan 1 sdm margarin dilelehkan.
  9. Sediakan Secukupnya air.

Sebab, bikin sendiri nyatanya sangat mudah, lho. Simak resep onde-onde ketawa berikut ini, ya! Onde-onde ketawa merupakan sala satu jenis onde-onde, namun tidak memiliki isi dan bentuknya merekah seperti halnya orang tertawa. Onde-onde yang satu ini akan terasa lebih spesial jika ditambahkan rasa atau bahan pelengkap seperti misalkan keju.

Cara menyiapkan Onde onde ketawa takaran sendok:

  1. Kocok telur dan gula halus saya pakai wisk hingga gula larut.
  2. Masukkan semua bahan kering aduk rata.
  3. Masukkan margarin dilelehkan aduk rata.
  4. Masukkan air hingga adonan bisa dibentuk saya 3 sdm air dan diuleni dengan tangan.
  5. Bulatkan adonan celup ke air lalu masukkan ke wijen.
  6. Gunting tengahnya jangan sampai putus.
  7. Goreng diminyak panas pakai api kecil.
  8. Balik sesekali goreng hingga kecoklatan lalu angkat tiriskan.

Lihat juga resep Onde Onde Ketawa (takaran sendok) enak lainnya. Cara Membuat Onde Onde Ketawa Sederhana - Onde-onde merupakan panganan khas tanah Betawi yang hingga kini masih tetap eksis. Jenis panganan ini banyak disukai semua kalangan masyarakat. Makanan ini semakin populer viral di masyarakat jadi kini onde-onde hadir dengan pembaharuan namanya menjadi onde-onde ketawa. Cara Membuat Onde-Onde Ketawa Resep Dan Cara Membuat Resep Onde-Onde Ketawa Enak Dan Renyah - Onde - onde adalah salah satu makanan khas Indonesia yang sering dijadikan sebagai camilan untuk menghabiskan waktu senggang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Onde onde ketawa takaran sendok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!