Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Sup Oyong Kembang Turi Pedas, Sempurna

Sup Oyong Kembang Turi Pedas. Siangi semua bahan sayuran lalu cuci bersih. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Didihkan air,setelah mendidih masukkan bumbu halus,oyong,dan kembang.

Sup Oyong Kembang Turi Pedas Sup kaldu ayam serta kembang tahu dan sayuran ini sangat bagus dikonsumsi tubuh karena terdapat banyak kandungan baik bagi kesehatan, seperti serat dan vitamin. Kuah, Sayur Tag: Asian Food. close. Biasanya oyong dimasak sebagai pelengkap sayur bening bayam.

Anda sedang mencari inspirasi resep sup oyong kembang turi pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup oyong kembang turi pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Siangi semua bahan sayuran lalu cuci bersih. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Didihkan air,setelah mendidih masukkan bumbu halus,oyong,dan kembang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup oyong kembang turi pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup oyong kembang turi pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup oyong kembang turi pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Oyong Kembang Turi Pedas menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup Oyong Kembang Turi Pedas:

  1. Siapkan 2 buah oyong.
  2. Ambil secukupnya Kembang Turi.
  3. Ambil Terong ijo bulet secukupnya.
  4. Ambil secukupnya Kacang merah.
  5. Gunakan secukupnya Kacang panjang.
  6. Sediakan secukupnya Kucai.
  7. Ambil 1 cabe merah besar iris2.
  8. Ambil 6 cabe rawit merah iris2.
  9. Ambil 1/2 bks kecil soun.
  10. Ambil 1 centong sayur sambel bangkok.
  11. Siapkan 1 centong sayur minyak bwg putih.
  12. Siapkan 1 1/2 sdm garam.
  13. Ambil secukupnya Air.

Kali ini kami menghadirkan olahan oyong yang sedikit berbeda; resep sup oyong. Sayuran ini meski banyak manfaatnya, namun rasanya cenderung plain, sehingga menyebabkan orang malas mengolahnya. Lihat juga resep Sweet Corn Egg Soup enak lainnya. Dalam kategori ini berisi aneka resep sayur dan tumis oyong.

Cara menyiapkan Sup Oyong Kembang Turi Pedas:

  1. Rebus kacang merah (metode 5 30 10).
  2. Cuci bersih semua sayuran dan potong2 sesuai selera.
  3. Setelah kacang merah empuk masukkan minyak bwg putih dan sambel Bangkok,masak sampe air mendidih.
  4. Masukkan oyong, cabe2an dan garam masak hingga mendidih kemudian masukkan terong,kembang Turi,kacang panjang dan soun masak sampe smua bhn matang,masukkan kucai aduk sebentar dan matikan kompor.
  5. Sajikan sup oyong kembang Turi pedas selagi hangat.

Olahan berbahan dasar oyong ini selain memiliki cita rasa enak juga termasuk ke dalam hidangan sehat yang baik untuk dikonsumsi. Resep sayur dan tumis oyong yang kami sajikan ini bisa menjadi refrensi dalam menyajikan menu sayur untuk keluarga. Anda bisa memilih salah satu resep sesuai dengan yang anda inginkan. Bayangkan semangkuk sup hangat tersaji di depan anda, dilengkapi dengan nasi hangat, sambal, dan kondimen lain yang membuatnya semakin mantap. Bicara soal sup, jenis makanan ini memang bukan asli Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup oyong kembang turi pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!