Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Resep Risoles Ayam, Lezat Sekali

Resep Risoles Ayam. Resep Risoles Ragout Ayam Wortel Simple Enak Creamy STEP by STEP ^.^. Risol ini kubuat di hari Minggu pagi,bbrp aku. Lihat juga resep Risol isi ayam kebuli enak lainnya.

Resep Risoles Ayam Langsung kreasikan Resep Risoles Ayam Krim yang enak ini agar jadi camilan favorit keluarga. Baca Juga: Resep Risoles Telur Ragout Sayur Enak Ini Pasti Habis Dalam Hitungan Menit Lagi punya banyak stock ayam cincang.pingin bikin risoles ragout ayam. Dulu dulu kalau bikin risoles selalu pakai daging.

Lagi mencari ide resep resep risoles ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep risoles ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Risoles Ragout Ayam Wortel Simple Enak Creamy STEP by STEP ^.^. Risol ini kubuat di hari Minggu pagi,bbrp aku. Lihat juga resep Risol isi ayam kebuli enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep risoles ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan resep risoles ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah resep risoles ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Resep Risoles Ayam memakai 19 bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Resep Risoles Ayam:

  1. Ambil Bahan isian risoles:.
  2. Ambil 7 siung bawang merah.
  3. Ambil 5 siung bawang putih.
  4. Sediakan 7 lombok (bisa lebih).
  5. Sediakan secukupnya Merica.
  6. Gunakan secukupnya Garam.
  7. Sediakan 6 Wortel dipotong kotak kecil.
  8. Sediakan 1/4 kg daging ayam potong kotak kecil.
  9. Siapkan 5 Kentang potong kotak kecil.
  10. Sediakan 3 sosis.
  11. Sediakan 4 telur rebus.
  12. Gunakan secukupnya Air.
  13. Gunakan Bahan kulit:.
  14. Sediakan 1/4 kg tepung terigu.
  15. Ambil 1 butir kuning telur.
  16. Gunakan 1 sachet susu bubuk dancow putih.
  17. Gunakan 3 sdm minyak goreng.
  18. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk.
  19. Siapkan secukupnya Air.

Nah kali ini tertarik resepnya mbak Diah Raki yang bentuknya segitiga. Resep kulitnya dari Mbak Yulita Amaliawati dan isinya terinspirasi dari NCC. Kalau mbak Diah pake daging rebus suwir.aku ganti dengan daging cincang. Setengah resep aja jadinya lumayan banyak.

Cara menyiapkan Resep Risoles Ayam:

  1. Ulek halus bawang putih bawang merah, lombok, merica (secukupnya u/ penambah pedas), garam sampai halus kemudian tumis sampai bau harum dan agak kering..
  2. Kemudian masukkan potongan daging ayam, tumis sebentar.
  3. Lalu masukkan air sedikit sambil masukkan potongan wortel dan kentang, aduk sampai rata (tambah air bila kurang sampai semua agak terendam).
  4. Masak sampai wortel dan kentang layu, air sudah mendidih dan runggu sampai air berkurang dan meresep.
  5. Siap disajikan sbgai bahan isian.
  6. Cara membuat kulit risoles : campurkan tepung terigu, susu bubuk, 3 sdm minyak goreng dan kaldu bubuk, kemudian aduk sampai rata.
  7. Masukkan air secukupnya, aduk sampai semua bahan tercampur rata (sampai bahan kulit tidak terlalu kental)..
  8. (catatan: adonan jangan terlalu kental dan jangan terlalu cair) Adonan kulit siap dimasak diatas Teflon dengan diberikan sedikit minyak goreng, goyang2 teflon agar adonan merata keseluruh permukaan teflon..
  9. Jangan lupa dibolak-balik sampai berwarna kekuningan lalu angkat kulit risoles.
  10. Langkah memasukkan isian ke kulit: Kulit disiapkan lalu diberikan bahan isian yang sudah dibuat sebanyak ± 1 sdm, isian bisa ditambahkan telur rebus ¼ bagian dan diberi sosis dipotong tipis..
  11. Kemudian lipat-lipat kulit (bisa didiamkan sampai melekat sempurna)..
  12. Diamkan risoles di dalam kulkas. Sambil menunggu, kocok 2-3 butir telur dan menyiapkan tepung panir/tepung roti..
  13. Lumuri risoles dengan telur dan tepung panir/tepung roti (bisa dimasukkan kulkas dulu supaya melekat sempurna).
  14. Siap digoreng dengan matang dan disajikan..

COM - Sore hari memang paling pas menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Apalagi kalau ada camilan yang enak seperti Risoles Ayam Krim. Risoles Ayam Krim juga mudah dibuat dengan. Berikut resep mudah membuat risoles ragout ayam yang lezat dan penuh selera. COM - Berikut resep dan cara membuat olahan risoles yang mudah serta cepat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat resep risoles ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!