Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Resep mie ayam Anti Gagal

Resep mie ayam. Lanjutan resep Ayam kecap toping mie ayam dan emang bumil lagi pingin makan mie ayam,jd buat ini dirumah. resep Topping sudah di share yah. #MusimHujanTukangMakan Ka Pawon by Elysnawati. Mie ayam jamur. mie telur ayam basah instan, sawi hijau, ayam (bagian rongga dada, dan leher), daging ayam dada, jamur kancing, daun salam, daun jeruk (ukuran besar), minyak goreng (goreng ayam) RoroWoelan. Resep mie ayam yang paling sederhana biasanya terdiri dari mie rebus, masakan ayam khusus, kaldu, dan bahan pelengkap tambahan lainnya, seperti daun caisim, telur ayam puyuh, kerupuk, kerupuk nasi uduk, dan lainnya.

Resep mie ayam Coba resep mie ayam sederhana ini, rasanya yang gurih, manis dan enak ini pasti sangat disukai oleh anak-anak. Apalagi ditambah topping bakso dan pangsit goreng. Mie ayam merupakan salah satu menu yang cukup populer di seluruh pelosok negeri ini, bahkan beberapa daerah juga mempunyai variasi mie ayam sendiri yang memiliki racikan khas masing-masing.

Lagi mencari ide resep resep mie ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep mie ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep mie ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan resep mie ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lanjutan resep Ayam kecap toping mie ayam dan emang bumil lagi pingin makan mie ayam,jd buat ini dirumah. resep Topping sudah di share yah. #MusimHujanTukangMakan Ka Pawon by Elysnawati. Mie ayam jamur. mie telur ayam basah instan, sawi hijau, ayam (bagian rongga dada, dan leher), daging ayam dada, jamur kancing, daun salam, daun jeruk (ukuran besar), minyak goreng (goreng ayam) RoroWoelan. Resep mie ayam yang paling sederhana biasanya terdiri dari mie rebus, masakan ayam khusus, kaldu, dan bahan pelengkap tambahan lainnya, seperti daun caisim, telur ayam puyuh, kerupuk, kerupuk nasi uduk, dan lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat resep mie ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Resep mie ayam memakai 19 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Resep mie ayam:

  1. Ambil 2 kg Ayam.
  2. Sediakan 1/4 Bawang merah.
  3. Gunakan 2 ons Bawang putih.
  4. Ambil 1 ons Jahe.
  5. Siapkan 2 ruas Kunyit.
  6. Ambil segenggam Lengkuas.
  7. Gunakan Daun salam.
  8. Siapkan 7 lembar Daun jeruk.
  9. Ambil Sereh 3 batang geprek.
  10. Siapkan 2 ons Daun bawang.
  11. Sediakan 3 buah Tomat.
  12. Sediakan 3 ons Gula merah.
  13. Ambil 2 bungkus kecil Kecap manis.
  14. Ambil Buah pala 1/2 butir.
  15. Gunakan 4 bungkus Ladaku.
  16. Siapkan secukupnya Royco ayam.
  17. Siapkan secukupnya Garam.
  18. Ambil Mie.
  19. Sediakan sayur sawi.

Sajian mie ayam sangat mudah didapatkan. Mie ayam ini salah satu termasuk variasi masakan mie yang cukup populer, Kita seringkali menemukan pedagang di pinggir-pinggir jalan yang menjajakan menu mie ayam. Bagi sebagian orang, mie ayam mungkin lebih dikenal dengan mie pangsit. Sebenarnya ada banyak resep bumbu mie ayam atau topingnya.

Langkah-langkah membuat Resep mie ayam:

  1. Giling halus bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit lalu geprek lengkuas dan sereh..
  2. Lalu tumis semua bahan yg sudah dihaluskan masukkan juga lengkuas dan sereh yg sudah digeprek lalu msukkan daun salam dan daun jeruk tumis smpai harum lalu potong dadu tomat lalu masukkan garam, royco stelah itu masukkan ayam yg sudah dipotong dadu dan tambahkan kecap lalu aduk tutup sebentar agar bumbu agak meresap lalu msukkan bumbu sup dan tambahkan air secukupnya tunggu hingga ayam benar2 mateng.
  3. Rebus mie dan sayur lalu tiriskan dan salin dimangkuk lalu tuang kuah mie ayam yg sudah mateng lalu sajikan.

Resep mie ayam pastinya adalah resep yang dinanti-nanti bagi para pecinta kuliner khususnya penggemar mie sejuta umat ini. Mie ayam adalah salah satu menu yang merakyat dan banyak ditemui di berbagai tempat. Makanan ini telah banyak dimodifikasi dengan berbagai tambahan sebagai penambah kelezatan. Contohnya, mie ayam dengan tambahan jamur, bakso, pangsit, ceker ayam dan lain sebagainya. Resep mie ayam kecap punya banyak variasi di Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan resep mie ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!