Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sempol Ayam (Sempol Bakso), Enak Banget

Sempol Ayam (Sempol Bakso). Hampir serupa dengan bakso goreng, namun sempol memiliki perbedaan dari bentuk dan rasanya, sebab sempol disajikan dengan menggunakan stick sate lalu dicelupkan telur yang selanjutnya digoreng hingga garing. Alhasil tekstur sempol begitu renyah pada bagian luar diperoleh dari telur, serta lembut dan kenyal bagian dalam dengan rasa daging ayam yang terasa banget. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini.

Sempol Ayam (Sempol Bakso) Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya. Sangat kenyal dan tentu saja enak. Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan.

Anda sedang mencari inspirasi resep sempol ayam (sempol bakso) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol ayam (sempol bakso) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam (sempol bakso), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sempol ayam (sempol bakso) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Hampir serupa dengan bakso goreng, namun sempol memiliki perbedaan dari bentuk dan rasanya, sebab sempol disajikan dengan menggunakan stick sate lalu dicelupkan telur yang selanjutnya digoreng hingga garing. Alhasil tekstur sempol begitu renyah pada bagian luar diperoleh dari telur, serta lembut dan kenyal bagian dalam dengan rasa daging ayam yang terasa banget. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sempol ayam (sempol bakso) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sempol Ayam (Sempol Bakso) memakai 3 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sempol Ayam (Sempol Bakso):

  1. Siapkan 300 gr Adonan Bakso Ayam.
  2. Ambil Stik Es Cream.
  3. Ambil secukupnya Air bersih.

Nama sempol diambil dari tempat jajanan ini berasal yaitu desa Sempol di wilayah Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Sempol banyak dijumpai di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Jajanan ini memiliki rasa kenyal karena berbahan dasar tepung tapioka (aci), berbentuk lonjong dan ditusuk dengan lidi. Resep sempol ayam sendiri sudah pasti dari bahan utama daging ayam, tepung tapioka, aneka bumbu, yang pada langkah terakhirnya dililitkan pada tusuk sate.

Langkah-langkah menyiapkan Sempol Ayam (Sempol Bakso):

  1. Rebus air dalam wajan/panci..
  2. Ambil secukupnya adonan bakso, tempelkan pada stik es krim. Lakukan hingga selesai. Masukkan Sempol Bakso dalam air mendidih, tunggu beberapa saat, angkat dan tiriskan..
  3. Karena bikin sedikit, habis sebelum di goreng. Hanya di gadon dengan kecap dan saos sambal..

Mungkin, bentuk sempol ayam sekilas mirip sama otak-otak. Tapi selain resep sempol ayam tradisional, kamu bisa mencoba berbagai kreasi sempol ayam lainnya, lho. Resep Sempol Ayam - Aneka jajanantanah air kini semakin beragam dan makin banyak jenisnya karena telah dimodifikasi. Kalau ngomongin sempol, pasti anak-anak ya bun jagonya. Soalnya jarang banget anak-anak yang nolak akan gurihnya sempol ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sempol Ayam (Sempol Bakso) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!