Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sup Ayam Makaroni yang Bikin Ngiler

Sup Ayam Makaroni. Sup Ayam Makaroni Setiap keluarga punya resep sayur sop andalan masing-masing. Sayuran dan pelengkapnya pun bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Yang pasti makanan ini cocok disantap hangat apalagi cuaca dingin.

Sup Ayam Makaroni Hidangan sup ayam makaroni ini akan memanjakan lidah anda setiap kali anda menyantapnya. Kuah gurih dari Resep Sup Ayam Makaroni ini terus terasa hingga suapan terakhir. Resep Sup Ayam Makaroni ini pun jadi lebih nendang saat disantap dengan nasi yang hangat.

Lagi mencari ide resep sup ayam makaroni yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ayam makaroni yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ayam makaroni, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sup ayam makaroni enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Sup Ayam Makaroni Setiap keluarga punya resep sayur sop andalan masing-masing. Sayuran dan pelengkapnya pun bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Yang pasti makanan ini cocok disantap hangat apalagi cuaca dingin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup ayam makaroni sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Ayam Makaroni menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup Ayam Makaroni:

  1. Gunakan 250 gr ayam fillet (potong dadu).
  2. Gunakan 1 bonggol brokoli (petik perkuntum).
  3. Siapkan 3 buah wortel ukuran kecil (potong serong).
  4. Gunakan 1 batang daun seledri.
  5. Sediakan 1 batang daun bawang.
  6. Sediakan Segenggam macaroni.
  7. Gunakan 1/2 buah tomat (optional) kalo ga suka bisa di skip.
  8. Sediakan Bumbu halus :.
  9. Siapkan 2 siung bawang merah.
  10. Ambil 3 siung bawang putih.
  11. Siapkan 1 cm jahe.
  12. Sediakan Seujung sdt Lada bubuk.
  13. Sediakan 1 sdt garam.
  14. Gunakan 1 sdt gula.
  15. Ambil Seujung sdt pala bubuk (optional) ga suka bisa di skip.

Sup ayam macaroni merupakan sebuah sajian kuliner yang khas daerah dan sangat terkenal akan rasanya yang nikmat,gurih dan segar kala disajikan dengan hangat. Makanan sup macaroni ini memang perlu anda coba dirumah. Untuk membuat sup ayam makaroni ini bisa dikatakan cukup mudah untuk anda yang hobi memasak, namun untuk anda yang masih kurang mahir dalam memasak, bisa melihat resep sup ayam makaroni yang akan kami bagikan untuk anda sebagai gambarannya. Bahan-bahan untuk membuat sup makaroni ini tergolong mudah untuk didapatkan.

Cara menyiapkan Sup Ayam Makaroni:

  1. Rebus ayam hingga empuk.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang, masukkan kedalam rebusan ayam.
  3. Jika ayam sudah empuk, masukkan wortel dan macaroni. Tunggu hingga macaroni matang dan wortel 1/2 lunak. Baru setelah itu masukkan brokoli.
  4. Tambahkan garam, penyedap, lada dan gula. Tes rasa. Kemudian masukkan daun bawang. Aduk aduk, matikan kompor. Sajikan 😊.

Makaroni yang ditambahkan ke dalam sup ayam akan jadi sumber karbohidrat baik sekaligus mengenyangkan. Selain lezat dan segar, sajian ini juga cocok dinikmati segala usia, mulai dari balita hingga lansia. Bagi anda penyuka pedas, tentu jangan sampai ketinggalan ya sambal favorit sebagai pendampingnya. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Sup ayam makaroni. #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalteng Yesica Dewi. SOP Bakso jagung makaroni. bakso sapi, jagung manis, wortel, Segengam makaroni, daun bawang, tomat, bawang goreng, Bumbu : Koki Bayi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Ayam Makaroni yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!