Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kentang goreng rumahan Anti Gagal

Kentang goreng rumahan. Lihat juga resep Kentang Goreng Renyah Ala KFC enak lainnya. Resep 'kentang goreng rumahan' paling teruji. Nah, jajanan ini sangat viral dan ramai dikalangan anak remaja.

Kentang goreng rumahan Nah, kalo kamu malas untuk keluar dan lagi pengin. Kentang goreng merupakan camilan favorit yang digemari banyak orang. Kentang goreng biasanya disajikan dengan potongan kecil memanjang dengan rasa gurih yang renyah.

Sedang mencari ide resep kentang goreng rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng rumahan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng rumahan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kentang goreng rumahan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Kentang Goreng Renyah Ala KFC enak lainnya. Resep 'kentang goreng rumahan' paling teruji. Nah, jajanan ini sangat viral dan ramai dikalangan anak remaja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kentang goreng rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kentang goreng rumahan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kentang goreng rumahan:

  1. Gunakan 6 buah kentang.
  2. Siapkan Garam.
  3. Sediakan Lada.
  4. Gunakan Masako rasa sapi.
  5. Gunakan Air.
  6. Siapkan 2 sdm Tepung terigu.

Tidak hanya gurih, tetapi kentang goreng sudah banyak disajikan dengan berbagai tambahan rasa seperti pedas, barbeque, balado, dan sebagainya. Langkah ini mungkin yang paling menyenangkan dan juga paling sulit dalam membuat kentang goreng rumahan. Campuran garam, rosemary, timi, dan sesekali sejumput lada jeruk akan menghasilkan maasakan yang lezat, tetapi tidak satu pun bumbu tersebut yang benar-benar wajib digunakan. Saat Anda measukkan bumbu, taburkan di atas kentang dan aduk sehingga merata, hati.

Cara menyiapkan Kentang goreng rumahan:

  1. Potong2 memanjang kentang lalu rendam sebentar di air.
  2. Siapkan panci lalu masukkan kentang air beri lada,garam,masako lalu rebus sampai kentang empuk jgn lupa di aduk.
  3. Setelah kentang empuk angkat tiriskan lalu taburi tepung 2 sdm aduk2,lalu goreng sampai kering.

Terakhir adalah taburkan garam sesuai selera diatas potongan kentang yang sudah di goreng. Kentang Goreng rumahan siap untuk di nikmati. Sajikan kentang goreng dengan saus tomat atau sambal sebagai pelengkap. Cukup mudah bukan membuat kentang goreng yang gurih dan renyah. Sekarang anda tak perlu keluar rumah tunggu menikmati seporsi kentang goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kentang goreng rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!