Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Mak-kimchi (vegan friendly) Anti Gagal

Mak-kimchi (vegan friendly). Raw Vegan Kimchi Kimchi is very easy to make and full of gut-beneficial bacteria. This recipe is vegan and free of any added sugar. Sprinkle Korean kimchi salt (it's coarse sea salt) evenly to all of the cabbage layer by layer.

Mak-kimchi (vegan friendly) While traditional kimchi recipes call for fish sauce, we have officially created this delicious vegan version that you will love! Health Benefits of Kimchi Besides just snacking, kimchi can also be served as a side dish by itself, and is irresistibly delicious on top of a warm bowl of rice, but that is just the beginning! Hope you can try to make kimchi this year.

Anda sedang mencari inspirasi resep mak-kimchi (vegan friendly) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mak-kimchi (vegan friendly) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mak-kimchi (vegan friendly), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mak-kimchi (vegan friendly) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Raw Vegan Kimchi Kimchi is very easy to make and full of gut-beneficial bacteria. This recipe is vegan and free of any added sugar. Sprinkle Korean kimchi salt (it's coarse sea salt) evenly to all of the cabbage layer by layer.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mak-kimchi (vegan friendly) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mak-kimchi (vegan friendly) memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mak-kimchi (vegan friendly):

  1. Sediakan 2 buah sawi putih ukuran sedang.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Ambil 5 batang daun bawang.
  4. Siapkan Air.
  5. Sediakan Garam.
  6. Gunakan Pasta.
  7. Siapkan 2 cup air.
  8. Siapkan 1 cup tepung ketan putih.
  9. Sediakan 1/4 cup gula pasir.
  10. Gunakan 1/2 cup soy sauce.
  11. Gunakan 1 1/2 cup gochugaru atau cabai bubuk.
  12. Siapkan 1/4 cup bawang putih cincang.
  13. Ambil 1/2 cup bawang bombay cincang.
  14. Gunakan 1 sdm jahe parut (bila suka).
  15. Ambil 2 sdm gula palem.

This Mak-kimchi would be perfect for the beginner. Thanks for pointing out the mistake, Lucy. I am glad that you liked the mak-kimchi. This sounds delicious and I need a recipe for kimchi.

Langkah-langkah membuat Mak-kimchi (vegan friendly):

  1. Potong sawi putih 2-3 cm, pisahkan bagian yang menempel, cuci bersih lalu tiriskan..
  2. Larutkan garam dalam air (saya pakai segenggam untuk 1 gelas air) lalu tuang ke sawi dan aduk rata. Diamkan 1,5 jam dan sesekali dibalik..
  3. Campurkan air, tepung ketan, dan gula pasir dalam panci, panaskan hingga mengental dan seperti bubur sumsum. Matikan api dan tunggu dingin..
  4. Sementara itu wortel dipotong korek api dan daun bawang diiris serong..
  5. Jika pasta tepung sudah dingin, campurkan semua sisa bahan pasta (bisa dengan food processor jika ingin agak halus)..
  6. Bilas dan peras sawi beberapa kali agar tidak asin lalu campur dengan wortel, daun bawang, dan pasta..
  7. Taruh kimchi dalam wadah kedap, tekan-tekan permukaannya dengan sendok agar udara yang terperangkap bisa keluar. Tujuannya agar kimchi terfermentasi dengan baik..
  8. Simpan kimchi dalam kulkas selama 2 hari untuk fermentasi yang kuat. Selamat mencoba!.

This is my first visit to your. Vegans can enjoy kimchi with this Korean temple recipe that doesn't use fish sauce, garlic, nor green onions. Simple but delicious with good flavors from ingredients like kelp, ginger, and green plum syrup. Korean soup soy sauce Guk Ganjang substitutes the umami flavor that usually comes from fish sauces. Place in a medium bowl and mix thoroughly with salt.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mak-kimchi (vegan friendly) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!