Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sup Sapi Wortel Kentang yang Sempurna

Sup Sapi Wortel Kentang. Sup Daging Sapi Kentel (Kentang Wortel) enak lainnya. Resep 'sup sapi wortel kentang berempah' paling teruji. Kalau mama masak daging pasti di sop karena walau daging dikit bisa dibuat sepanci besar ditambahin banyak sayurannya.

Sup Sapi Wortel Kentang Sup sapi wortel kentang Source : Tintin Rayner. ratna san Lampung. Sop Daging Sapi Kentang wortel Masak sop daging🤗 Karena stok dagingnya cuman sedikit 😅takarannya setengah resep aja 😊 Source : Tintin Rayner #cookpadcommunity_cilegon. Lihat juga resep Sayur Sop kentang wortel simpel enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep sup sapi wortel kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup sapi wortel kentang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sup Daging Sapi Kentel (Kentang Wortel) enak lainnya. Resep 'sup sapi wortel kentang berempah' paling teruji. Kalau mama masak daging pasti di sop karena walau daging dikit bisa dibuat sepanci besar ditambahin banyak sayurannya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup sapi wortel kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sup sapi wortel kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup sapi wortel kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sup Sapi Wortel Kentang menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup Sapi Wortel Kentang:

  1. Ambil 500 gram Daging Sapi,potong sesuai selera.
  2. Siapkan 2 buah Wortel import (lebi manis),potong selera.
  3. Ambil 2 buah Kentang, potong selera.
  4. Sediakan 1 buah Tomat merah,potong jadi 6.
  5. Siapkan 1 batang daun bawang,potong2.
  6. Gunakan 6 butir Bawang Merah,iris tipis.
  7. Siapkan 1/4 sdt Jinten.
  8. Siapkan 1/4 sdt Pala parut.
  9. Ambil 1/2 sdt Merica Butir,haluskan.
  10. Ambil 2 cm Jahe,geprek.
  11. Sediakan sesuai selera Garam.
  12. Gunakan sesuai selera Gula.

Nah, jika anda ingin membuat sayur/sup wortel kentang ini di rumah, anda bisa langsung simak resep dan cara membuatnya di bawah ini. Resep Masakan dan Cara Membuat Sayur/Sop Wortel Dengan Kentang yang Enak, Sedap dan Sederhana. Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Sayur/Sop Wortel Dengan. Hasil pencarian untuk sop daging sapi sederhana. daging sapi, wortel ukuran besar, kupas, potong, kentang, kupas, potong, bawang bombay, potong, bawang putih, air, minyak goreng, lada bubuk.

Cara menyiapkan Sup Sapi Wortel Kentang:

  1. Presto daging sapi sengkel sekitar 15 menit dengan 1.5 liter air sampai empuk *tiriskan,potong2.
  2. Di panci lain, didihkan air, masukan kentang dan wortel, kemudian masukan kembali daging sapi masak hingga empuk kembali.
  3. Sambil menunggu empuk, tumis bawang merah hingga kecokelatan, lalu masukan ke dalam panci aduk rata.
  4. Tambahkan jahe, jinten, pala, merica, kapulaga dan garam.
  5. Tes rasa, jika sudah pas matikan kompor dan siap di sajikan.

Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Dari sekian banyak resep sup, tentunya sop daging sapi selalu ada di hati. Lihat juga resep Sup kentang wortel enak lainnya. Langkah-langkah Memasak Sop daging sapi #dirumahaja. Resep Sup Iga, Kentang dan Wortel Tweet.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Sapi Wortel Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!