Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Sop bumbu geprek Anti Gagal

Sop bumbu geprek. Selain bergizi, sop juga dapat digunakan untuk mengatasi batuk pilek. Jadi gak akan ragu konsumsi makanan ramah anak ini. Lihat juga resep Ayam geprek sambal tomat 🍅 enak lainnya.

Sop bumbu geprek Pelengkap : Siapkan sayuran yang sudah matang, Daun Bawang, Bawang Goreng, Seledri, Tomat, Emping dan Sambal. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, sampai matang, lalu masukkan ke dalam rebusan daging ayam, berturut turut, kentang, buncis, wortel, masak sampai matang. Tambahkan merica bubuk, garam, penyedap rasa, tes rasa, masukkan tomat iris, kol iris, angkat.

Lagi mencari ide resep sop bumbu geprek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop bumbu geprek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Selain bergizi, sop juga dapat digunakan untuk mengatasi batuk pilek. Jadi gak akan ragu konsumsi makanan ramah anak ini. Lihat juga resep Ayam geprek sambal tomat 🍅 enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop bumbu geprek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sop bumbu geprek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sop bumbu geprek sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sop bumbu geprek menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sop bumbu geprek:

  1. Sediakan 3 buah wortel.
  2. Sediakan 10 buah buncis.
  3. Ambil 1 lembar daun seledri.
  4. Gunakan 2 lembar daun bawang preh.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1 siung bawang merah.
  7. Sediakan 1 sdm gula.
  8. Gunakan 1 sdt garam.
  9. Siapkan 1/2 sdt merica.
  10. Sediakan 1 sdm kaldu jamur.
  11. Siapkan 3 sdm minyak untuk menumis.
  12. Gunakan Segenggam daun kubis.

Lihat juga resep Sop nila bumbu kuning enak lainnya. Sereh diambil bagian putih dalam lalu di geprek. laos di geprek. c. Lalu masukan ayam yang sudah di rebus tadi dan kentang yang sudah di potong sesuai selera lalu tumis sampai bumbu nyerap setelah itu tambahkan air. e. Tak kalah enak dengan bikinan resto, kok..

Cara menyiapkan Sop bumbu geprek:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih sayur dan potong2.
  2. Sambil nunggu mendidih airnya, siapkan bawang merah dan putih yg sdh digeprek..
  3. Siapkan penggorengan dengan sedikit minyak, tunggu panas lalu masukkan bumbu geprek tadi. Tunggu aroma keluar.
  4. Setelah air mendidih, masukkan buncis dan wortel....
  5. Masukkan bawang merah dan putih yg digoreng tadi ke dalam kuah sop. Tambah gula, garam, merica dan kaldu jamur. Koreksi rasa..
  6. Masukkan kubis, seledri dan bawang preh. Tunggu hingga wortel matang. Indikator adalah wortel, karena dlm sayur yg sy pakai, wortel pnya teksur keras.

Jika sudah panas, silahkan tumis bumbu dengan menggunakan api kecil. Tumis bumbu hingga mengeluarkan aroma harum dan matang. Lalu anda bisa mengaduknya sampai merata. Selanjutnya geprek ayam yang sudah anda goreng tadi bersama dengan bumbu sambal sampai hancur dan merata. Sama seperti membuat sop ayam, pilihlah ayam kampung untuk membuat resep ayam geprek,.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop bumbu geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!