Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Sempol Ayam Enak Anti Gagal

Sempol Ayam Enak. Lihat juga resep Sempol Ayam enak lainnya. Cara Bikin Sempol Ayam Enak dengan Bahan Sederhana, Rasanya Gurih Bikin Ketagihan. Mencicipi sempol ayam (Foto: Instagram@utamiif) JAKARTA, iNews.id - Sempol ayam merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Sempol Ayam Enak Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka dengan gurihnya sempol ayam? Ya sempol ayam merupakan salah satu jajanan kaki lima yang menjadi favorit masyarakat saat ini. Rasa yang sudah sangat familiar ditambah tekstur.

Sedang mencari inspirasi resep sempol ayam enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol ayam enak yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam enak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sempol ayam enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sempol Ayam enak lainnya. Cara Bikin Sempol Ayam Enak dengan Bahan Sederhana, Rasanya Gurih Bikin Ketagihan. Mencicipi sempol ayam (Foto: Instagram@utamiif) JAKARTA, iNews.id - Sempol ayam merupakan salah satu jajanan yang digemari banyak orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sempol ayam enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sempol Ayam Enak menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sempol Ayam Enak:

  1. Gunakan 500 gram daging ayam giling (tanpa tulang). Boleh di blender.
  2. Ambil 200 Gram tepung tapioka.
  3. Siapkan 100 gram tepung terigu.
  4. Ambil 6 siung bawang putih goreng dan haluskan.
  5. Siapkan 8 siung bawang merah goreng dan haluskan.
  6. Gunakan 1 sdm garam.
  7. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  8. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  9. Ambil 1 sdm kaldu bubuk (boleh skip).
  10. Sediakan 2 butir telur (gunakan 1 butirnya untuk sesi terakhir).
  11. Siapkan Wortel cincang.
  12. Sediakan Daun bawang & seledri iris halus.
  13. Ambil Tusuk sate.
  14. Sediakan Minyak goreng.

Berikut empat resep dan cara membuat sempol ayam yang enak, jajanan kaki lima favorit sebagian besar masyarakat. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng! Kalau di Malang anda temukan sempol ayam versi mini-mini dengan tusukan sate. Sempol menjadi jajanan kaki lima yang cukup populer dengan rasa enak dan nikmat.

Cara menyiapkan Sempol Ayam Enak:

  1. Siapkan semua bahan dalam wadah. Aduk sampai tercampur rata atau blender jadi satu. Masukkan 1 butir telur. Kecuali tepung..
  2. Masukkan tepung tapioka dan terigu. Aduk sampai rata..
  3. Oles telapak tangan dengan minyak untuk membentuk Sempol agar tidak lengket. Siapkan air untuk merebus sempolnya dlm panci..
  4. Rebus sampai Sempol mengapung. Angkat. Dan lumuri telur. Lalu siap goreng hingga kecoklatan..
  5. Sajikan Sempol dalam wadah. Lebih nikmat dengan saus dan mayonaise. Selamat menikmati...

Terbuat dari perpaduan daging dan tepung lalu dibalut telur yang garing dan renyah, membuat sempol digemari berbagai kalangan. Tak membutuhkan banyak bahan dan peralatan, cara membuat sempol ayam sangat praktis. Sempol ayam menjadi jajanan yang paling di gemari untuk saat ini, terutama oleh anak-anak. Memang jajanan di tanah air kini banyak sekali kemajuan. Dengan rasa yang gurih dan enak, harga sempol ayam juga tidak terlalu mahal dan bahkan bisa di bilang murah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sempol ayam enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!