Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup Salmon ala Enno Lerian, Lezat

Sup Salmon ala Enno Lerian. Resep Sup Salmon ala Enno Lerian. Ga nyangka nih, dulu penyanyi cilik skrg udah pinter masak aja 😁😘 Kebetulan ultah Cookpad ini beda sehari dg wedding anniversary kami yg jatuh di. Resep Sup Salmon ala Enno Lerian.

Sup Salmon ala Enno Lerian Salmon Miso Sup ala Sushi Tei versi Enno Lerian ini cukup jadi obat rindu karena sampai saat ini belum bisa pergi dine in lagi disana. Rasanya beneran seger karena perpaduan miso, jeruk nipis dan pedasnya cabe itu pass banget sedepnya 😋 Senang juga bisa lihat idola anak saya. Source : Enno Lerian Sup salmon resep mbak Enno ini segeer sekali, bisa dihidangkan siang maupun malam hari.

Anda sedang mencari ide resep sup salmon ala enno lerian yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup salmon ala enno lerian yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup salmon ala enno lerian, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup salmon ala enno lerian yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep Sup Salmon ala Enno Lerian. Ga nyangka nih, dulu penyanyi cilik skrg udah pinter masak aja 😁😘 Kebetulan ultah Cookpad ini beda sehari dg wedding anniversary kami yg jatuh di. Resep Sup Salmon ala Enno Lerian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup salmon ala enno lerian sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup Salmon ala Enno Lerian memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sup Salmon ala Enno Lerian:

  1. Gunakan 250 gr salmon fillet (me: 100gr).
  2. Sediakan 100 gr wortel.
  3. Gunakan 125 gr jamur shimeji (me:skip).
  4. Sediakan 150 gr tahu udang/tahu sutera (me:tahu putih).
  5. Ambil 1,5 liter air (me: 1 liter).
  6. Sediakan Daun bawang.
  7. Ambil Daun ketumbar (me:daun seledri).
  8. Sediakan Jeruk nipis (me:skip).
  9. Gunakan Minyak goreng.
  10. Ambil Bumbu :.
  11. Sediakan 4 siung bawang putih ukuran besar (me: 3 siung).
  12. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  13. Sediakan 1 batang sereh (digeprek).
  14. Siapkan 2 sdm miso paste.
  15. Sediakan 2 sdt dashi bubuk (me: dashi lembaran 1).
  16. Ambil 1,5 sdt gula (me: 1sdt).
  17. Ambil 1 sdt garam (me : 1/2 sdt).
  18. Siapkan 1/4 sdt merica.

Ternyata begitu dihidangkan ngga lama langsung ludes, pada. Sup adalah salahsatu menu sayur favorit anak². Sup Tuna ini adaptasi dari resep Sup Salmon Mba Eno Lerian. Resepnya simple, mudah dibuat dan yang penting sup ini lengkap gizinya.

Cara menyiapkan Sup Salmon ala Enno Lerian:

  1. Cuci bersih sayuran, salmon. Iris2 sayuran, bawang putih, geprek sereh,potong dadu tahu, potong dadu salmon kucuri jeruk nipis (me: diremas daun jeruk karena kehabisan jeruk nipis).
  2. Didihkan air. Panaskan minyak, tumis bawang putih, sereh & daun jeruk hingga harum, masukan tumisan kedalam air yang telah dididihkan tadi.
  3. Masukan wortel yang telah diiris, masukan miso paste, dashi (karena aku pakai dashi yang masih lembaran, jadi potong2 terlebih dahulu), merica, setelah wortel setengah matang lalu masukan salmon, dan begitu salmon matang sekitar 5 menit baru masukan tahu, jamur shimeji dan daun bawang yang sudah diiris.
  4. Beri garam, gula, test rasa, matikan kompor, salmon tidak bisa dimasak terlalu lama karena akan hancur, setelah kompor mati, beri perasan jeruk nipis (me:skip), dan daun ketumbar (me:daun seledri).
  5. Sajikan selagi hangat. Selamat mencoba 😉.

Ada kandungan protein hewani dari ikan, protein nabati dari tahu dan sayuran. Cocok sekali buat ibu² yang suka masak praktis. ChanelMuslim.com - Tumbuh kembang setiap anak akan berbeda satu sama lain. Antara satu anak dengan anak yang lain saja pada satu orang tua yang sama memiliki tumbuh kembang dan fisik berbeda. Sehingga jika ada yang membandingkan maka tidak perlu dipikirkan serius.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Salmon ala Enno Lerian yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!