Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat KIMCHI GOETJEORI (FRESH KIMCHI) TANPA FERMENTASI, Bisa Manjain Lidah

KIMCHI GOETJEORI (FRESH KIMCHI) TANPA FERMENTASI. Bisa langsung dimakan atau langsung taruh kulkas. Resep ini tanpa campuran gula, karna manisnya sudah dapat dari apel. Geotjeori / Fresh Kimchi merupakan kimchi yang dibuat untuk langsung dinikmati tanpa proses fermentasi.

KIMCHI GOETJEORI (FRESH KIMCHI) TANPA FERMENTASI Kimchi ini bisa langsung dimakan tanpa difermentasi jadi gak ada rasa asam. Jika difermentasi juga enak #kimchi #freshkimchi Instant Kimchi, Tanpa Fermentasi. Instant Kimchi kalo dalam bahasa korea nya Geot-Jeori.

Anda sedang mencari inspirasi resep kimchi goetjeori (fresh kimchi) tanpa fermentasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kimchi goetjeori (fresh kimchi) tanpa fermentasi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kimchi goetjeori (fresh kimchi) tanpa fermentasi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kimchi goetjeori (fresh kimchi) tanpa fermentasi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Bisa langsung dimakan atau langsung taruh kulkas. Resep ini tanpa campuran gula, karna manisnya sudah dapat dari apel. Geotjeori / Fresh Kimchi merupakan kimchi yang dibuat untuk langsung dinikmati tanpa proses fermentasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kimchi goetjeori (fresh kimchi) tanpa fermentasi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan KIMCHI GOETJEORI (FRESH KIMCHI) TANPA FERMENTASI memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan KIMCHI GOETJEORI (FRESH KIMCHI) TANPA FERMENTASI:

  1. Gunakan 1 sawi putih.
  2. Sediakan 2 batang daun bawang.
  3. Ambil 1/2 bawang bombay.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdm kecap ikan.
  6. Sediakan 2 sdm kecap asin.
  7. Ambil 5 sdm bubuk cabai.
  8. Ambil 1/2 ruas jahe.
  9. Sediakan 1/2 sdt minyak wijen.
  10. Sediakan 1 sdt gula pasir.

Salah satu jenis Kimchi yang dibuat tanpa melalui proses fementasi atau biasa juga disebut fresh kimchi. Sebenernya udah lama banget Glutton kepengen bikin kimchi, secara akyu suka banget sama makanan korea tapi??? proses fermentasinya itu lho yang bikin males banget. Jadi ini bener-bener kimchi terenak tanpa fermentasi karna bisa langsung kita makan dan pastinya rasanya mantep👍🏻 Siti Raisyah Rani. Di musim wabah kayak gini butuh banget immune booster.

Cara menyiapkan KIMCHI GOETJEORI (FRESH KIMCHI) TANPA FERMENTASI:

  1. Cuci bersih sawi dan asinkan terlebih dahulu dengan memberikan garam diamkan -/+ 20 menit setelah itu cuci lagi.
  2. Iris daun bawang & bawang bombay.
  3. Siapkan bumbunya (bawang putih + jahe harus di haluskan) campur menjadi satu kecap asin, kecap ikan, gula pasir, bubuk cabai, bawang putih + jahe yg telah dihaluskan, minyak wijen.
  4. Campur rata semua bahan.
  5. Sajikan dan kita bisa makan langsung atau mau kita simpan di lemari es untuk di makan besok harinya juga bisa.

Mau beli suplemen tapi harga mahal, dan kurang alami. Mending cus bikin, bahan nya pasti. Guideku.com - Pecinta drama Korea pasti tak asing dengan makanan fermentasi kimchi. Pasalnya, Hampir di semua drakor atau film Korea, terdapat adegan di mana pemerannya makan ditemani dengan kimchi. Bisa dibilang, kimchi adalah makanan wajib bagi warga Korea.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kimchi goetjeori (fresh kimchi) tanpa fermentasi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!