Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Takoyaki Telur Pare (recook Telur Dadar Pare Khas Pontianak) Anti Gagal

Takoyaki Telur Pare (recook Telur Dadar Pare Khas Pontianak). Yuuk bikin telur dadar pare khas pontianak. Telur dadar khas Padang ternyata bisa dibuat dengan mudah di rumah. Ketika anda pergi ke rumah makan Padang, anda mungkin sering melihat menu telur dadar yang tebal.

Takoyaki Telur Pare (recook Telur Dadar Pare Khas Pontianak) Harga di pasaran terbilang fluktuatif khususnya pada momen tertentu. Tinggal digoreng menjadi telur dadar atau telur ceplok, sudah bisa disantap nikmat dengan nasi hangat. Pakai tambahan kecap atau saus sambal saja sudah istimewa.

Lagi mencari inspirasi resep takoyaki telur pare (recook telur dadar pare khas pontianak) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal takoyaki telur pare (recook telur dadar pare khas pontianak) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari takoyaki telur pare (recook telur dadar pare khas pontianak), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan takoyaki telur pare (recook telur dadar pare khas pontianak) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Yuuk bikin telur dadar pare khas pontianak. Telur dadar khas Padang ternyata bisa dibuat dengan mudah di rumah. Ketika anda pergi ke rumah makan Padang, anda mungkin sering melihat menu telur dadar yang tebal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan takoyaki telur pare (recook telur dadar pare khas pontianak) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Takoyaki Telur Pare (recook Telur Dadar Pare Khas Pontianak) menggunakan 22 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Takoyaki Telur Pare (recook Telur Dadar Pare Khas Pontianak):

  1. Sediakan 1 buah pare.
  2. Sediakan 2 biji Telur.
  3. Ambil 1 batang sosis sapi iris.
  4. Sediakan 1 potong kecil ayam suir lalu cincang.
  5. Sediakan 3 siung bawang merah.
  6. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Sediakan 1 sdm garam (utk meremas pare).
  8. Ambil 1 sdt gula pasir.
  9. Gunakan 3 daun bawang.
  10. Ambil 1 sdt saus tiram.
  11. Siapkan 2 sdm tepung bakwan instan (saya pake sasa tepung bakwan).
  12. Ambil 1/2 sdt garam.
  13. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk (saya pake royco).
  14. Sediakan Bahan Saus :.
  15. Gunakan 4 sdm saus tomat (saya saus tomat pake abc).
  16. Sediakan 1/2 sdt kecap asin.
  17. Gunakan 1/2 sdt saus tiram.
  18. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  19. Ambil 2 sdm air.
  20. Sediakan pelengkap :.
  21. Ambil mayonaise.
  22. Siapkan daun bawang iris utk taburan.

Pare yang diolah bersama telur orak-arik juga enak, lho. Rasa gurihnya akan menetralkan rasa pahit dari pare. Harga telur ayam terbaru diatas kami kumpulkan dari beberapa teman peternak di Blitar, Pare, Kediri, Malang, Pasuruan, Gempol, Sidoarjo, Surabaya, semarang, jogja, aceh, makasar, kalimantan, sulawesi. Yuk coba pakai Golden Mix Super Produksi Ternak.

Cara membuat Takoyaki Telur Pare (recook Telur Dadar Pare Khas Pontianak):

  1. Siapkan bahan takoyaki dan bahan saus.
  2. Pare bagi menjadi 2 bagian. iris tipis. iris juga bawang merah juga daun bawang.
  3. Rebus sedikit air, masukkan gula pasir lalu masukkan pare. masak hingga gula meresap ke pare. angkat tiriskan.
  4. Masukkan garam. remas-remas hingga layu kemudian diperas... (saya cuci ulang setelah saya peras).
  5. Siapkan telur. beri merica bubuk, kaldu bubuk, garam aduk rata lalu masukkan tepung bakwan aduk rata.
  6. Panaskan minyak goreng. tumis bawang merah hingga harum masukkan pare, sosis sapi dan ayam suir. beri air sedikit. masukkan saus tiram.
  7. Aduk rata. angkat lalu dinginkan. setelah dingin masukkan kedalam campuran telur dan tepung tadi. beri tambahan kaldu bubuk dan garam. test rasa..
  8. Panaskan cetakan takoyaki, olesi dengan margarin. isi dengan 2 sdm adonan beri irisan daun bawang. bentuk bulat dibantu tusukan gigi.
  9. Panggang hingga matang dan coklat keemasan. angkat. tata dipiring.
  10. Bahan saus : campur semua bahan saus. tambahkan air. masak hingga mendidih angkat..
  11. Siramkan saus tomat di atas takoyaki. beri taburan daun bawang iris dan beri mayonaise.. siap untuk disajikan...

Quote: BAHAYA, PARABEN untuk produk perawatan bayi. [Video] BULE Ini Protes Tentang KABUT ASAP!!! Biar Anak Cepat Nyerap Pelajaran, Pakai Media Ini Gan! [Share] Ternyata, Belajar Itu Bukan Sekedar Menghafal Gan ! Telur juga merupakan makanan yang mempunyai rasa yang khas dan sangat enak. Apalagi bila telur ini dimasak dadar bersama dengan sayur. Berbicara soal memasak telur dadar sayur, kali ini kami punya cara membuat telur dadar gulung sayuran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Takoyaki Telur Pare (recook Telur Dadar Pare Khas Pontianak) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!