Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Sup ikan kakap, kuah nya seger Anti Gagal

Sup ikan kakap, kuah nya seger. Lihat juga resep Sup Kakap Putih Asam Pedas Rempah Seger Ala NitaMaha's Kitchen enak lainnya. Sup Ikan Kakap, sup ikan yang segar dan mantul batam sangat terkenal dengan sop ikan ada bermacam versi ada yang gurih saja ada juga yang seger banget dengan rasa asam dari belimbing wuluh Bunda bisa gunakan fillet ikan kakap untuk hasil yang lebih nikmat, bebas tulang ikan. Sang buah hati pun akan ikut senang menikmatinya.

Sup ikan kakap, kuah nya seger Sup Ikan Kakap Asam Segar Primarasa Foto: Dok. Resep Sup Ikan Gurami Resep Ikan Kakap Kuah Kuning Share REVIEW. Sup ikan kakap merah kuah bening.

Sedang mencari inspirasi resep sup ikan kakap, kuah nya seger yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ikan kakap, kuah nya seger yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ikan kakap, kuah nya seger, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup ikan kakap, kuah nya seger enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sup Kakap Putih Asam Pedas Rempah Seger Ala NitaMaha's Kitchen enak lainnya. Sup Ikan Kakap, sup ikan yang segar dan mantul batam sangat terkenal dengan sop ikan ada bermacam versi ada yang gurih saja ada juga yang seger banget dengan rasa asam dari belimbing wuluh Bunda bisa gunakan fillet ikan kakap untuk hasil yang lebih nikmat, bebas tulang ikan. Sang buah hati pun akan ikut senang menikmatinya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup ikan kakap, kuah nya seger sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup ikan kakap, kuah nya seger menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sup ikan kakap, kuah nya seger:

  1. Sediakan 1 ekor ikan kakap.
  2. Sediakan 1 daun jeruk.
  3. Ambil 1 sdm air jeruk nipis.
  4. Siapkan 1 cm jahe.
  5. Ambil 1 cm lengkuas.
  6. Ambil 1 batang serai kecil.
  7. Ambil 1 buah tomat, potong.
  8. Siapkan 1 buah woter, potong dadu.
  9. Sediakan 1 batang daun bawang, potong 3cm.
  10. Ambil Bumbu halus.
  11. Ambil 2 butir bawang merah.
  12. Ambil 1 siung bawang putih.
  13. Gunakan 1 cm kunyit.

Bapak itu dulu suka banget masakin kepala ikan manyung kuah seger pas aku demam. Sup Ikan Kakap Merah Asam Pedas (Segarrrr.) ikan kakap merah ukuran sedang, tomat ukuran sedang, iris memanjang, kemangi, ambil daunnya, daun bawang, iris, rawit atau sesuai selera, kaldu jamur totole, garam, gula Wenny suteja. Masak ikan kuah kuning (ikan diganti tongkol) utk makan siang tadi. Suami juga suka, sampe bilang "ikannya aku habisin semua ya ;-).

Cara menyiapkan Sup ikan kakap, kuah nya seger:

  1. Potong ikan, lumuri jeruk nipis.
  2. Rebus air masukkan daun jeruk, jahe, salam, serai. sampai mendidih,masukkan bumbu, ikan dan wortel masak sampai matang.
  3. Mendekati matang masukkan tomat dan daun bawang, kasih jeruk nipis peras boleh skip, siap dinakmati hangat2.

Aku yg baru belajar masak sebulanan ini merasa sangat terbantu. Jadi PD karena resepnya enak dan mudah dibuat. Trm ksh sdh sangat baik berbagi resep nusantara. Cara Membuat Masakan Ikan Kakap Merah Kuah Kuning Tanpa Santan Yang Enak dan Gurih Cara Memasak. Ikan kakap dibersihkan, buang bagian isi perutnya, lalu potong menjadi beberapa bagian sesuai selera, lalu cuci hingga bersih, sisihkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup ikan kakap, kuah nya seger yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!