Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sempol ayam wortel, Lezat

Sempol ayam wortel. Alhamdulillah sekarang sudah punya Chopper yg dikasih teman, masih rusak choppernya diservice dulu baru bisa digunakan. Alhamdulillah.akhirnya ikutan juga nih GA clover. Kali ini disponsori oleh mbak Grace.

Sempol ayam wortel Stok ayam tinggal sedikit, bingung mau diolah bagaimana agar semua anggota keluarga bisa merasakan. Tapi tetap terasa kurang dan tidak pas. Lihat masih ada wortel dan daun bawang, akhirnya saya buat menjadi sempol saja.

Anda sedang mencari ide resep sempol ayam wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam wortel yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sempol ayam wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Alhamdulillah sekarang sudah punya Chopper yg dikasih teman, masih rusak choppernya diservice dulu baru bisa digunakan. Alhamdulillah.akhirnya ikutan juga nih GA clover. Kali ini disponsori oleh mbak Grace.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sempol ayam wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sempol ayam wortel memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sempol ayam wortel:

  1. Sediakan 150 gr ayam fillet.
  2. Ambil 1 buah wortel ukuran kecil.
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Siapkan 4 SDM tepung tapioka.
  5. Gunakan 1 SDM tepung terigu.
  6. Gunakan 2 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1 siung bawang merah.
  8. Ambil Secukupnya garam.
  9. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  10. Ambil Secukupnya lada bubuk.

Sejak sempol ayam khas malang viral beberapa tahun yang lalu, saya sudah coba buat dengan melihat resep sana sini, dan anak anak sangat suka. Nah, berhubung Romadhon tahun ini banyak kegiatan di rumah, dan iseng nyoba membuat menu gorengan berbuka yang beda, saya buat sempol wortel ini. Nah, ini ada resep sempol ayam wortel yang sangat nikmat. Cobalah membuatnya sendiri di dapur rumah anda dan rasakan kedahsyatan cita rasanya.

Langkah-langkah menyiapkan Sempol ayam wortel:

  1. Potong kecil-kecil ayam fillet, blender hingga halus..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, campurkan ke gilingan ayam..
  3. Tambahkan parutan wortel, tepung, garam, lada, kaldu bubuk. Campur hingga merata..
  4. Balutkan adonan dengan stik eskrim. Lapisi dengan telur kocok sebelum di goreng..
  5. Goreng dengan minyak agak banyak hingga kecoklatan..
  6. Angkat dan siap disajikan dengan saos..

Baiklah, untuk anda yang sekarang sudah tidak sabar ingin praktek resep sempol ayam wortel, ini dia resep lengkapnya! Cara Membuat Sempol Ayam Wortel : Blender daging ayam dan bawang putih yang sudah dipotong-potong (atau pakai food frocessor) Kemudian campurkan semua bahan jadi satu seperti telur, tepung tapioka, daging ayam, masako, gula dan sedikit lada. Uleni adonan menggunakan tangan sampai tercampur dengan rata. Selanjutnya ambil air setengah panci yang dicampur sedikit minyak goreng, setelah mendidih. Cara membuat sempol ayam:-Pertama haluskan ayam, wortel, daun bawang, seledri, bawang merah, bawang putih dan telur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sempol ayam wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!