Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kentang goreng ~ renyah dan mudah Anti Gagal

Kentang goreng ~ renyah dan mudah. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya saat Lebaran, resep sambal goreng kentang ini sangatlah mudah lho. Karena kentang goreng renyah ini merupakan camilan favorit keluarga, terutama ponakan.

Kentang goreng ~ renyah dan mudah Air Hangat Oke disini saya akan membuat video. Kentang goreng renyah ala KFC simple dan mudah anti gagal Selamat datang kembali di youtube channel aku ,dividio kali ini aku akan berbagi resep Kentang. Apa lagi kalau dibikin kentang goreng dan perkedel kentang, wah makin khilaf deh makan kentang sebanyak apapun.

Sedang mencari inspirasi resep kentang goreng ~ renyah dan mudah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng ~ renyah dan mudah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya saat Lebaran, resep sambal goreng kentang ini sangatlah mudah lho. Karena kentang goreng renyah ini merupakan camilan favorit keluarga, terutama ponakan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng ~ renyah dan mudah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kentang goreng ~ renyah dan mudah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kentang goreng ~ renyah dan mudah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kentang goreng ~ renyah dan mudah menggunakan 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kentang goreng ~ renyah dan mudah:

  1. Ambil 250 gr kentang.
  2. Siapkan 1 sdt bawang putih.
  3. Siapkan 1 sdt garam.
  4. Siapkan 2 sdm tepung maizena.
  5. Sediakan Secukupnya air untuk merebus.
  6. Sediakan Minyak untuk menggoreng.

Anda biasanya akan menemui jajanan atau camilan potato wedges dengan mudah di resto-resto Western yang menyajikan olahan daging dan kentang. Kentang mudah banget diolah menjadi hidangan lezat. Stop masak kentang dengan banyak minyak, saatnya ikuti resep kentang sehat dan mudah ini! Mengolah kentang nggak melulu hanya digoreng, jadi kentang panggang, atau perkedel saja.

Cara membuat Kentang goreng ~ renyah dan mudah:

  1. Kupas kentang kemudian potong korek api. Cuci bersih.
  2. Didihkan air, masukan kentamg, tambahkan garam dan bawang putih bubuk. Rebus selama 5 menit.
  3. Tiriskan diamkan sampe dingin.
  4. Baluri kentang dengan maizena. Tipis2 saja.
  5. Panaskan minyak, goreng kentang sampai kecoklatan (minyak goreng harus banyak agar permukaan kentang tertutup semua). Angkat, tiriskan dan sajikan dengan cocolan saus sambal.

Lihat juga resep French Fries Kentang Goreng Kriuk Simpel enak lainnya. Kentang goreng menjadi camilan favorit bagi hampir semua orang. Olahan kentang satu ini memang berasal dari luar negeri, tapi cukup populer di Indonesia. Proses pembuatannya mudah dan praktis, sehingga tak mengherankan bila camilan satu ini tersedia di setiap acara santai bersama orang. Resep Kentang Goreng Renyah - Makanan siap saji selalu digemari oleh masyarakat karena lebih simpel, mudah, dan nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kentang goreng ~ renyah dan mudah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!