Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kentang goreng pengantin/mustofa daun jeruk yang Bisa Manjain Lidah

Kentang goreng pengantin/mustofa daun jeruk. Biasanya saya bikin mustofa ngk pake daun jeruk, kali ini saya coba pakai daun jeruk, enak garing renyah sedikit pedas dan beraroma rasa daun jeruk. Lupa beli daun jeruk dipasar padahal dirumah pohon jeruk purutnya lagi sedikit daunnya, jadi saya metik seadanya. Cocok buat anak kosan simpan kalo lagi mager cari makan keluar.

Kentang goreng pengantin/mustofa daun jeruk Selanjutnya, masak bumbunya sampai merata dan angkat saat matang. Setelah dingin, satukan bumbu dengan kentang goreng sampai terbaluri dengan rata. Nah, kentang mustofa sudah bisa kamu nikmati dengan nasi hangat.

Lagi mencari ide resep kentang goreng pengantin/mustofa daun jeruk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng pengantin/mustofa daun jeruk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Biasanya saya bikin mustofa ngk pake daun jeruk, kali ini saya coba pakai daun jeruk, enak garing renyah sedikit pedas dan beraroma rasa daun jeruk. Lupa beli daun jeruk dipasar padahal dirumah pohon jeruk purutnya lagi sedikit daunnya, jadi saya metik seadanya. Cocok buat anak kosan simpan kalo lagi mager cari makan keluar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng pengantin/mustofa daun jeruk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kentang goreng pengantin/mustofa daun jeruk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kentang goreng pengantin/mustofa daun jeruk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kentang goreng pengantin/mustofa daun jeruk memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kentang goreng pengantin/mustofa daun jeruk:

  1. Ambil 1,5 KG kentang.
  2. Gunakan Bumbu dasar merah dihaluskan (cabe, bawang merah, bawang putih).
  3. Ambil 1/4 kg Minyak goreng.
  4. Ambil Garam.
  5. Ambil Gula.
  6. Gunakan Penyedap rasa.
  7. Gunakan Daun jeruk (agar wangi).
  8. Sediakan Air untuk merendam kentang.

Kentang, Cabai Keriting, Teri Jengki Kecil, Minyak Goreng untuk Menumis dan menggoreng. Bahan yang diperlukan: Bahan dan bumbu yang. Goreng kentang sedikit demi sedikit hingga matang dan renyah. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum.

Langkah-langkah membuat Kentang goreng pengantin/mustofa daun jeruk:

  1. Siapkan air di baskom untuk merendam kentang.. kupas kentang sampai bersih taruh di baskom yg berisi air.
  2. Potong2 / parut kentang hingga berbentuk sepanjang korek api, setelah selesai cuci bersih sampai air jernih. Lalu rendam di air garam agar racunnya hilang.
  3. Siapkan bumbu merah yg sudah dihaluskan.
  4. Goreng kentang dengan minyak panas.. ingat minyak untuk mengorengnya harus banyak ya agar kentang tidak menempel.
  5. Tiriskan semua kentang yg digoreng.
  6. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan sedengan sedikit minyak, masukan garam, penyedap rasa, gula dan daun jeruk...
  7. Setelah itu matikan api (agar tidak gosong)dan masukan kentang, aduk sampai merata, nyalakan kembali dengan api kecil sambil diaduk2.
  8. Sajikan dengan nasi hangat atau bisa untuk cemilan 😋.

Lalu tambahkan daun jeruk dan lengkuas. Setelah itu tambahkan gula merah, tunggu hingga mencair lalu masukkan air asam jawa. Untuk sahur, biasanya menu makan yang dipilih yaitu menu praktis yang bisa dengan mudah dibuat tanpa memerlukan waktu lama saat mengolahnya. Agar tidak repot, sebenarnya anda bisa menyetok lauk kering untuk menu sahur, salah satunya kentang mustofa. Kentang mustofa adalah salah satu sajian kentang yang lezat dengan tekstur yang renyah dan bumbu yang gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kentang goreng pengantin/mustofa daun jeruk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!