Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Resep sambal kemiri yang Bisa Manjain Lidah

Resep sambal kemiri. Recipe : Nur Sabatiana #dutarecookberaksi #. Resep 'bumbu sambal kemiri' paling teruji. Cocok dipadukan dengan ikan goreng,ayam goreng, tahu dan tempe goreng.

Resep sambal kemiri Resep sambal kemiri ini adalah resep sambal yang sangat mudah dibuat dan rasanya nikmat dan menggugah selera makan. Ditambahkan kemiri pada sambalnya membuat khas rasa sambalnya dan dapat membuat anda ketagihan untuk memakannya. Ditambahkan dengan lalapan, ikan asin atau lauk lain serta nasi putih hangat akan semakin menambah nikmatnya jam makan anda.

Sedang mencari ide resep resep sambal kemiri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep sambal kemiri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep sambal kemiri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan resep sambal kemiri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Recipe : Nur Sabatiana #dutarecookberaksi #. Resep 'bumbu sambal kemiri' paling teruji. Cocok dipadukan dengan ikan goreng,ayam goreng, tahu dan tempe goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan resep sambal kemiri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Resep sambal kemiri menggunakan 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Resep sambal kemiri:

  1. Sediakan 8 balput.
  2. Siapkan 16 balmer.
  3. Siapkan 6 kemiri.
  4. Gunakan 1 tomat.
  5. Gunakan Terasi setengah potong dari ukuran besar.
  6. Gunakan Garam (sesuai selera).
  7. Ambil Gula aren (sesuai selera).
  8. Siapkan 1 1/2 ons cabe keriting.
  9. Sediakan 1 ons cabe rawit kampung.
  10. Siapkan 5 siung balput (cincang halus).
  11. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. Ambil 1/2 sdt kunyit bubuk.
  13. Ambil 1 biji jeruk nipis.
  14. Sediakan Ikan gembung 8 ekor u/ besar.

Anda boleh coba membuatnya menggunakan informasi resep dari kami berikut ini, tanpa berlama-lama yuk kita simak persiapan yang kita butuhkan sekaligus cara membuat makanan spesial yang satu ini. Silahkan disimak baik-baik ya pembaca dirumah. Cara Memasak Sambal kemiri - KulinerSedap. Com Resep Sambal Kemiri Dengan Cita Rasa Khas Nusantara Memang Ngga Ada Habisnya Deh.

Cara membuat Resep sambal kemiri:

  1. Bersihkan ikan, pakai jeruk nipis banyak, sisihkan 5 - 10 mnt, lalu beri bawang putihyg sdh dihaluskan + kunyit + ketumbar yg sdh dihaluskan, sisihkan....
  2. Sediahkan cabe2an, cuci bersih, sisihkan.
  3. Panaskan wajan, goreng ikan yg sdh dibumbui sebelumnya, goreng samlai kering, tiriskan.....
  4. Lalu goreng cabe dulu, lalu bawang putih, bawang merah, kemiri, tomat, terakhir baru kita goreng terasi...sisihkan....
  5. Lalu saya ulek bahan yg sdh digrg tadi,balput,bawang merah,lalu cabe keriting dan cabe rawit, lalu tomat, terakhir masukkan terasi, garam, gula aren sesuai selera y mom😀.
  6. Utk saya dan ank2 uleknya kasar saja,tapi keburu habis,kelupaan foto, klu utk Pak suami hrs yg halus 😁😁,sekera beda2 y,jadi hrs buat 2 macam 😂😂.
  7. Siap disajikan dgn nasi panas dan ikan goreng😀hmmmmm...klu sdh cabe2an...pasti semua pada gk sabar...langsung cus ambil nasi dan teman2nya😂😂.
  8. Selamat mencoba😊 c u....

Coba Sekarang Juga Resep Sambal Kemiri Yang Paling Favorit Dan Tidak Pernah Membosankan. Dibawah ini akan kami paparkan sedikit tips dan cara membuat sambal kemiri yang enak dan lezat. Ingin sambal yang tidak biasa bagaimana jika anda memasak Sambal Kemiri berikut ini. Resep yang satu ini harus anda coba karena dengan bahan utama kemiri giling akan membuat sambal anda terasi berbeda dan yang pasti rasa pedas dan uniknya akan menggugah selera makan anda. Untuk lebih lengkapnya berikut resep Sambal Kemiri Giling.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat resep sambal kemiri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!