Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Onde-Onde Ubi Ungu, Menggugah Selera

Onde-Onde Ubi Ungu. Pasti kalian semua yang membaca sudah gak asing dong dengan yang namanya onde-onde? yak! makanan khas daerah jawa timur ini sudah melejit dimana mana hingga luar negeri juga loh! tapiiii apa jadinya ya kalo bahan untuk membuat onde-onde ini diganti?ah pasti semua orang mikirnya bakal gaenak dan susah untuk membuatnya, jangan khawatir! kami disini. resep ONDE ONDE UBI ungu mantap sekali kak…. Cara membuat onde onde ubi ungu dengan balutan kulit ketan empuk dan kenyal dapat dipraktekkan langsung sendiri. Campur tepung ketan, ubi ungu, gula, dan garam.

Onde-Onde Ubi Ungu Campur tepung ketan, ubi ungu, gula, dan garam. Nah, kali ini kita coba, yuk, buat onde-onde ubi ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita.

Anda sedang mencari inspirasi resep onde-onde ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde-onde ubi ungu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pasti kalian semua yang membaca sudah gak asing dong dengan yang namanya onde-onde? yak! makanan khas daerah jawa timur ini sudah melejit dimana mana hingga luar negeri juga loh! tapiiii apa jadinya ya kalo bahan untuk membuat onde-onde ini diganti?ah pasti semua orang mikirnya bakal gaenak dan susah untuk membuatnya, jangan khawatir! kami disini. resep ONDE ONDE UBI ungu mantap sekali kak…. Cara membuat onde onde ubi ungu dengan balutan kulit ketan empuk dan kenyal dapat dipraktekkan langsung sendiri. Campur tepung ketan, ubi ungu, gula, dan garam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde ubi ungu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan onde-onde ubi ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat onde-onde ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Onde-Onde Ubi Ungu memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Onde-Onde Ubi Ungu:

  1. Siapkan Adonan Kulit.
  2. Gunakan 125 gr tepung ketan.
  3. Gunakan 30 gr tepung beras.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Gunakan 1/2 sdt vanila.
  6. Siapkan 1/4 sdt baking powder.
  7. Gunakan 1 sdm margarin.
  8. Siapkan 100 ml air hangat.
  9. Siapkan Adonan isi.
  10. Gunakan 1 buah ubi Ungu, kurleb 200 gr.
  11. Sediakan 65 ml santan instan.
  12. Sediakan 1/4 sdt vanila.
  13. Ambil 3 sdm gula pasir.
  14. Siapkan 1/2 sdt garam.

Bahan celupan: - wijen secukupnya - air secukupnya - minyak untuk menggoreng. Nah, onde-onde ubi jalar telah jadi, Anda bisa menikmatinya bersama keluarga Anda di sore hari. Ubi jalar bisa Anda ganti dengan labu kuning jika Anda suka. Onde-onde ubi jalar ini bisa juga Anda jadikan bekal buat si kecil di sekolahnya, sehingga si kecil tidak lagi jajang di luar sekolah yang tidak diketahui kebersihannya.

Cara membuat Onde-Onde Ubi Ungu:

  1. Campur tepung beras, tepung ketan, garam, vanila bubuk, margarin, aduk rata.
  2. Masukan air sedikit demi sedikit, kalau adonan dirasa cukup untuk bisa dipulung, airnya distop ya....
  3. Bahan isian dibuat dan disiapkan sebelum Kita mengerjakan kulitnya. Yang di foto ini Saya simpan di freezer biar awet. Untuk membuatnya: Kukus ubi sampai lembut, haluskan, campurkan dengan gula, garam, dan vanila. Tuang kendalam pan, tambahkan santan, aduk-aduk sebentar saja sampai adonan kental dan bisa dibentuk..
  4. Ambil sejumput adonan Kulit, pipihkan lalu masukkan adonan isi dan bulatkan. Usahakan tidak terlalu tebal saat membentuk kulit luarnya, dipipihkan tapi juga jangan terlalu tipis. Basahi tangan dengan sedikit air lalu gulingkan onde-onde di atas wijen..
  5. Goreng onde-onde dengan minyak yang banyak sampai terendam. Gunakan api kecil dulu sambil diaduk perlahan. Setelah onde-onde mengembang dan mengapung, besarkan sedikit api. Setelah warna onde-onde kekuningan angkat dan tiriskan..

Jika Anda ingin memenuhi asupan nutrisi bagi anak Anda, Anda bisa. dihasilkan produk Onde-Onde Ubi Jalar Ungu sistem keamanan pangan yang sesuai dengan kondisi usaha pengolahan Onde-Onde Ubi Jalar Ungu dalam skala (Usaha Kecil Menengah) UKM. Perlu diadakan pengendalian mutu produk Onde-Onde Ubi Jalar Ungu dikarenakan untuk mendapatkan yang mempunyai kualitas yang baik selain itu juga dapat melakukan perbaikan mutu dengan menggunakan prinsip pengendalian mutu. Onde-onde ubi ungu isi keju, dijamin akan menjadi menu favorit keluarga. Rasa kejunya yang lezat membuat siapapun yang memakannya akan ketagihan nih. Onde-onde yang satu ini sangat unik sekali, berbeda dari biasanya, onde-onde berikut ini berwarna ungu, loh.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Onde-Onde Ubi Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!