Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Sempol Ayam wortel sederhana, Bisa Manjain Lidah

Sempol Ayam wortel sederhana. Sejak sempol ayam khas malang viral beberapa tahun yang lalu, saya sudah coba buat dengan melihat resep sana sini, dan anak anak sangat suka. Nah, berhubung Romadhon tahun ini banyak kegiatan di rumah, dan iseng nyoba membuat menu gorengan berbuka yang beda,. Nah, berhubung Romadhon tahun ini banyak kegiatan di rumah, dan iseng nyoba membuat menu gorengan berbuka yang beda, saya buat sempol wortel ini.

Sempol Ayam wortel sederhana Anda juga bisa menambahkan bumbu lain agar rasanya makin nikmat. BACA JUGA: Resep Brokoli Cah Udang, Menu Sehat di Masa Pandemi. Meski bumbunya sederhana, rasanya lezat dan gurih.

Lagi mencari ide resep sempol ayam wortel sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol ayam wortel sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sejak sempol ayam khas malang viral beberapa tahun yang lalu, saya sudah coba buat dengan melihat resep sana sini, dan anak anak sangat suka. Nah, berhubung Romadhon tahun ini banyak kegiatan di rumah, dan iseng nyoba membuat menu gorengan berbuka yang beda,. Nah, berhubung Romadhon tahun ini banyak kegiatan di rumah, dan iseng nyoba membuat menu gorengan berbuka yang beda, saya buat sempol wortel ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam wortel sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sempol ayam wortel sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sempol ayam wortel sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sempol Ayam wortel sederhana memakai 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sempol Ayam wortel sederhana:

  1. Ambil 500 gr ayam bagian dada, fillet.
  2. Gunakan 2 buah wortel, parut dengan parutan keju.
  3. Sediakan 1 daun bawang, rajang halus.
  4. Gunakan 250 gr tepung tapioka/ kanji.
  5. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  6. Gunakan 1 butir telur.
  7. Gunakan 3 bawang putih (haluskan).
  8. Sediakan 4 bawang merah (haluskan).
  9. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  10. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  11. Siapkan 1 sdm peres garam/ sesuai selera.
  12. Sediakan Penyedap rasa.
  13. Siapkan Tusuk sate.
  14. Siapkan secukupnya Minyak.
  15. Gunakan bahan celup.
  16. Gunakan 1 butir telur.
  17. Siapkan 1/2 sdt garam.

Kalau ngomongin sempol, pasti anak-anak ya bun jagonya. Soalnya jarang banget anak-anak yang nolak akan gurihnya sempol ayam. Saya juga termasuk penyuka camilan gorengan semacam sempol dan teman-tamannya seperti cilok goreng, cireng, basreng (bakso goreng), cakwe dan tahu aci. Bagaimana Resep Sempol Ayam Goreng Wortel Lezat Dan Sehat.

Cara membuat Sempol Ayam wortel sederhana:

  1. Cincang kasar filet ayam dan haluskan dengan blender atau chopper.
  2. Campurkan semua bahan, uleni seperlunya asal bercampur dan bisa dibentuk. Siapkan tusuk sate, olesi tangan dengan minyak goreng. Letakkan pada tusuk dan Bentuk pipih. Usahakan ujung tertutup adonan. Lakukan sampai adonan habis.
  3. Didihkan air dalam panci, beri sedikit minyak dan rebus sempol. Angkat dan tiriskan. Siapkan bahan celup. Celup sempol dan goreng hingga warna kecoklatan. Angkat dan sajikan dengan saus sambal. Jika tidak ingin menggoreng semua, bisa disimpan di frezer..

Lanjut ke resep sempol ayam yakni merupakan jajanan pinggiran khas dari malang ini sekarang lagi ngehits dimana-dimana. Bahkan di timeline media sosial sering di banjiri tutorial atau step by step cara membuat sempol ayam. Terbuat dari campuran tepung tapioka dengan daging ayam, rasanya gurih. Kamu yang pemula pun bisa memasaknya. Lihat juga resep Sempol Ayam enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sempol Ayam wortel sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!