Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Onde Warna Warni Anti Gagal

Onde Warna Warni. Tunggu apa lagi, yuk langsung kita bikin onde-onde warna-warni dengan panduan program Semua Bisa Masak Trans TV berikut ini. Lihat juga resep Onde wijen warna warni enak lainnya. Warna-warni Mengundang Selera - Onde-onde adalah salah satu jajanan tradisional yang sekali peminatnya, mulai dari orang tua sampai anak-anak pasti akan menyukai camilan yang terbuat dari tepung ketan ini.

Onde Warna Warni Kue onde-onde sangat lezat dinikmati kapan saja dan dimana saja. Pedagang pun selalu membuat kreasi unik dan. hey guysssss okay harini i buat onde onde yang unik hahahah colour gituwww. so far onde onde ni senang ye nak buat tak payah banyak pakai bahan pun just kala. Biasanya, onde hadir dalam warna kuning keemasan, yang merupakan warna aslinya.

Sedang mencari inspirasi resep onde warna warni yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde warna warni yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde warna warni, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan onde warna warni enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Tunggu apa lagi, yuk langsung kita bikin onde-onde warna-warni dengan panduan program Semua Bisa Masak Trans TV berikut ini. Lihat juga resep Onde wijen warna warni enak lainnya. Warna-warni Mengundang Selera - Onde-onde adalah salah satu jajanan tradisional yang sekali peminatnya, mulai dari orang tua sampai anak-anak pasti akan menyukai camilan yang terbuat dari tepung ketan ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah onde warna warni yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Onde Warna Warni memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Onde Warna Warni:

  1. Ambil 500 grm tepung ketan.
  2. Gunakan 8 sdm gula pasir.
  3. Sediakan 200 grm kentang.
  4. Gunakan secukupnya Air panas.
  5. Sediakan Bahan isian>>.
  6. Gunakan 200 grm kacang hijau.
  7. Ambil 8 sdm gula pasir.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.
  9. Gunakan Bahan Taburan>>.
  10. Siapkan 200 grm Wijen.
  11. Gunakan Minyak utk menggoreng.

Nah agar sajian onde ini semakin menarik, kita akan coba buat hidangkan varian onde baru dengan warna-warni yang menarik, atau yang dikenal juga dengan sebutan onde pelangi. Penasaran kan bagaimana cara membuat onde pelangi ini? Sebenarnya sama kok seperti membuat onde lainnya. Warna dan isian yang lain dari onde-onde pada umumnya menjadikan resep onde-onde warna-warni ini camilan yang menarik untuk keluarga.

Cara membuat Onde Warna Warni:

  1. Rendam terlebih dahulu kacang hijau nya kira2, 2jam lalu kupas tidak di kupas juga tdk apa.
  2. Kukus kentang dan juga kacang hijau 30mnt.
  3. Setelah matang angkat lalu tumbuk kacang hijau,gula dan garam sampai halus lalu pulung2 saya jadi banyak pokoknya 🤣.
  4. Tumbuk kentang sampai halus lalu masukan ke baskom,tuang tepung ketan,gula dan garam aduk jadi 1 masukan air panas secukupnya jangan kelembekan ya supaya mudah di Pulung.
  5. Ambil adonan ketan pipih kan lalu masukan isian nya,pulung dan guling kan di wijen.
  6. Lakukan hingga selesai lalu goreng, hasilnya enak dan lembut🤗 pas di goreng gak mledug2 loh👌.

Dijamin anggota keluarga terutama suami dan anak-anak nggak sabar mencicipinya. Bagaimana resp dan cara membuat onde-onde, tidak sesulit yang dibayangkan. Jenis jajanan pasar onde onde, seperti : onde onde pandan, Onde onde warna warni, onde onde ubi ungu, onde onde ketan hitam, onde onde isi keju, onde onde isi coklat, dan varian onde onde lainnya. Bahkan anda bisa juga membuat kreasi isian onde onde hasil karya sendiri. Selain jajanan tradisional onde onde, bunda juga bisa belajar cara membuat kue yang lain.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan onde warna warni yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!