Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Kentang Goreng Anti Gagal

Kentang Goreng. Kentang goreng memang sedap dimakan begitu sahaja atau dicicah bersama sos. Membuat kentang goreng juga sangat mudah. Hanya potong memanjang, salutkan bersama sedikit kunyit dan garam kemudian.

Kentang Goreng Nantinya, bagian kentang yang berkerut akan mempermudah bumbu dan garam menempel. Siapa saja yang tak suka makan kentang goreng, hampir tiap minggu kita makan hidangan ini di restoren makanan segera. Dapat pula yang rangup memang best.

Lagi mencari ide resep kentang goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kentang goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Kentang goreng memang sedap dimakan begitu sahaja atau dicicah bersama sos. Membuat kentang goreng juga sangat mudah. Hanya potong memanjang, salutkan bersama sedikit kunyit dan garam kemudian.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kentang goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kentang Goreng memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kentang Goreng:

  1. Gunakan 5 buah kentang.
  2. Ambil 1 bungkus tepung serbaguna sajiku.
  3. Siapkan 1 sdt garam.
  4. Ambil 1 sdt gula pasir.
  5. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  6. Ambil Secukupnya air.

Tapi bila buat sendiri selalu tak menjadi. Rupanya nak dapatkan kentang goreng yang crunchy ada rahsianya. Boleh guna resipi yang dikongsi oleh Suhaniza Isenen ini. Kentang goreng ala restoran cepat saji ini memiliki tekstur yang renyah tapi terasa lembut di dalam.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang Goreng:

  1. Kupas kentang lalu potong memanjang, cuci sampai bersih dan rendam dengan air..
  2. Didihkan air kira-kira sampai kentang terendam semuanya beri garam dan gula pasir, setelah air mendidih masukkan kentang cukup sekitar 5 menit. Tiriskan sampai kering..
  3. Masukkan tepung kedalam toples lalu masukkan kentang tutup toples dan guncangkan sampai kental terbalut tepung dengan rata..
  4. Masukan kentang kedalam wadah tutup dan masukkan freezer sampai membeku..
  5. Panaskan minyak, lalu goreng kentang sampai warna kuning kecoklatan gunakan api kecil cenderung sedang. Lalu tiriskan..

Berikut Suara.com telah merangkum resep kentang goreng ala restoran cepat saji. Resep Kentang Goreng - Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun! Asal tahu tips dan tricknya, membuat kentang goreng renyah di luar dan lembut di dalam pun akan terasa sangat mudah. Salah satu tips memasak kentang goreng ala restoran mahal adalah jangan langsung menggoreng. Jakarta Kentang goreng adalah kudapan yang sangat sering kita temui di kafe, restoran, ataupun di pinggir jalan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kentang Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!