Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Sup Jamur Kuping, Bisa Manjain Lidah

Sup Jamur Kuping. Lihat juga resep (Menu diet) SUP JAMUR KUPING BOKCOY enak lainnya. Sup jamur kuping hitam with telur puyuh. jamur kuping hitam, telur puyuh, janten (jagung muda), daun bawang, bawang putih (geprek, iris), bawang merah, lada, Garam Wida Knipping. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Sup Jamur Kuping Sayur sop jamur kuping ini sangat patut untuk anda coba dan nikmati bersama keluarga anda. Dan setelah anda mencobanya, anda pasti akan merasa ketagihan dengan resep. Ingin menyantap Sup Jamur Kuping namun malas ke luar rumah?

Lagi mencari inspirasi resep sup jamur kuping yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup jamur kuping yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep (Menu diet) SUP JAMUR KUPING BOKCOY enak lainnya. Sup jamur kuping hitam with telur puyuh. jamur kuping hitam, telur puyuh, janten (jagung muda), daun bawang, bawang putih (geprek, iris), bawang merah, lada, Garam Wida Knipping. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup jamur kuping, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup jamur kuping enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup jamur kuping yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Jamur Kuping menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup Jamur Kuping:

  1. Gunakan 4 Bawang putih.
  2. Siapkan 3 Bawang merah.
  3. Sediakan secukupnya Lada.
  4. Siapkan secukupnya Pala.
  5. Ambil secukupnya Garam.
  6. Ambil secukupnya Gula pasir.
  7. Sediakan Kaldu ayam.
  8. Ambil 2 Wortel besar.
  9. Ambil 3 Kentang.
  10. Siapkan Jamur kuping putih & hitam.
  11. Siapkan Buncis.
  12. Gunakan Sosis ayam.

Mengapa tak buat sendiri sajian ini di rumah. Resep sajian Sup Jamur Kuping kali ini adalah sajian yang akan bisa anda buat di rumah dengan gampang. Makanya di sini saya kasih telur, selain untuk tambahan protein juga untuk mengurangi bau langu, jadinya baunya sedep, kayak mie instan pake telor lho🥰 ratnarade. Buka puasa minta dibuatin makanan yg uenak. jamur kuping hitam sup jamur kuping hitam krispi jamur kuping hitam kering Resep 'jamur kuping hitam' paling teruji.

Cara menyiapkan Sup Jamur Kuping:

  1. Rebus jamur sebentar lalu tiriskan.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Tumis bumbu halus lalu masukan sedikit air.
  4. Pindahkan ke panci dengan menambahkan air. Lalu masukan bahan-bahan yang keras seperti wortel kentang.
  5. Masukan jamur, sosis, bakso dan terakhir buncis. Tambahkan bumbu penyedap rasa garam, kaldu ayam, merica, gula pasir..

CapCay Jamur Kuping Hitam Wortel • Brokoli • Jamur. Jamur kuping adalah jamur dengan tekstur kenyal berwarna hitam. Kalian mungkin sering menjumpai jamur ini pada sup. Jamur ini biasa dijual dalam keadaan kering. Berikut adalah manfaat jamur kuping yang harus kamu ketahui.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup Jamur Kuping yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!