Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Sop Daging Anti Gagal

Sayur Sop Daging. Lihat juga resep Sop Daging Khas Padang enak lainnya. Karena aku dan suami masih ngekos, jadi lebih sering jajan diluar. Tiba tiba kepingin untuk bikin sayur sop yang dibilang gampang ya susah, dibilang susah ya gampang.

Sayur Sop Daging Resep soto daging sapi Resep sop iga sapi Resep gulai sapi Resep. Cara Memasak Sayur Sop Daging Sapi Bening Sederhana dan Praktis Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Sop Daging Sapi Bening. Pertama-tama yaitu, potong daging sapi yang telah disiapkan dengan ukuran sesuai dengan selera.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur sop daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur sop daging yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur sop daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur sop daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sop Daging Khas Padang enak lainnya. Karena aku dan suami masih ngekos, jadi lebih sering jajan diluar. Tiba tiba kepingin untuk bikin sayur sop yang dibilang gampang ya susah, dibilang susah ya gampang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur sop daging sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Sop Daging memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Sop Daging:

  1. Gunakan 200 gram daging sapi.
  2. Siapkan 1 buah kentang.
  3. Sediakan 3 buah wortel.
  4. Gunakan 1 buah tomat.
  5. Gunakan 1/4 buah kol.
  6. Siapkan secukupnya buncis.
  7. Gunakan 2 batang daun seledri.
  8. Ambil 1 batang daun bawang.
  9. Sediakan 4 gelas air.
  10. Sediakan 3 siung bawang merah.
  11. Sediakan garam.
  12. Gunakan lada.
  13. Siapkan kaldu bubuk.

Kupas kentang dan potong dengan bentuk dadu. Potong panjang tomat yang telah disiapkan dan iris daun bawang. Sayur sop dengan tambahan daging sapi akan semakin menambah gurih dan sedap. Simak resep sayur sop bening daging berikut ini.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Sop Daging:

  1. Rebus daging selama 30 menit, tiriskan (kalau mau dipake dagingnya bisa direbus 45-60 menit hingga empuk, kl saya dagingnya dipake untuk dendeng).
  2. Tumis bawang merah.
  3. Masukan air kaldu daging, kemudian masukan wortel dan kentang yg sudah di potong-potong.
  4. Setelah 5 menit masukan kol dan buncis yg sudah dipotong-potong, tambahkan kaldu bubuk, garam, dan lada.
  5. Setelah 3 menit masukan irisan daun seledri, irisan daun bawang dan potongan tomat.
  6. Matikan api dan sop siap dimakan, bisa ditambah taburan bawang goreng agar lebih nikmat. Yum!.

Sayur sop bening daging oleh: @karlinaazis. Cara Membuat Sop Daging Sapi - Sup daging sapi adalah salah satu makanan yang enak untuk disantap. Sup ini sangat cocok dimakan ketika cuaca sedang dingin atau pada saat musim hujan. Makanan ini juga sudah tidak diragukan lagi kandungan nilai gizinya tetapi harus memilih daging yang masih segar dan tidak bau. Sayur sop adalah hidangan sederhana yang punya banyak penggemar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur sop daging yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!