Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Onde onde sederhana yang Enak

Onde onde sederhana. Lihat juga resep Onde onde kokoh,tips dan trik enak lainnya. Resep kue onde-onde memang tidak ribet dan pastinya yakin saja Anda juga pasti bisa praktek sendiri di dapur kesayangan Anda dirumah. Daripada ada waktu luang tapi digunakan untuk sesuatu yang unfaedah, lebih baik Anda belajar mencoba aneka resep masakan, makanan dan camilan yang enak.

Onde onde sederhana Selain rasanya yang enak dan bentuknya yang bulat, taburan wijen membuat makanan ini terasa lebih gurih. Camilan ini sangat cocok dinikmati sebagai sajian saat kumpul bersama teman ataupun keluarga. Makanan yang diolah dengan cara digoreng ini, memang menggugah selera siapa saja.

Lagi mencari ide resep onde onde sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal onde onde sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde onde sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan onde onde sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Onde onde kokoh,tips dan trik enak lainnya. Resep kue onde-onde memang tidak ribet dan pastinya yakin saja Anda juga pasti bisa praktek sendiri di dapur kesayangan Anda dirumah. Daripada ada waktu luang tapi digunakan untuk sesuatu yang unfaedah, lebih baik Anda belajar mencoba aneka resep masakan, makanan dan camilan yang enak.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah onde onde sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Onde onde sederhana memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Onde onde sederhana:

  1. Ambil 250 gr tepung ketan.
  2. Sediakan 50 gr tepung beras.
  3. Sediakan 100 gr gula pasir.
  4. Ambil secukupnya Air hangat.
  5. Gunakan Wijen secukup nya.
  6. Gunakan Bahan isian :.
  7. Siapkan 250 gr kacang hijau.
  8. Siapkan 200 gr gula pasir.
  9. Ambil 200 ml santan kental.
  10. Sediakan Garam secukup nya.

Berbagai macam resep onde onde telah Anda ketahui. Anda bisa mencoba dari yang paling sederhana atau yang menggugah dan sesuai selera. Hal penting dalam membuat kudapan ini adalah saat menggorengnya, sehingga dapat merekah dengan sempurna. Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber.

Cara menyiapkan Onde onde sederhana:

  1. Pertama bikin bahan untuk isianya dulu ya, rendam kacang hijau kurleb 2 jam,dan rebus atau boleh juga kalau mau di kukus ya.
  2. Setelah kacang hijau matang angkat dan blender,masukan santan,gula pasir,dan garam.
  3. Masak d atas api kecil,aduk2 hingga air menyusut dan kalis, setelah dingin bulat² kan seperti kelereng dan sembari nunggu adonanya jadi simpan dulu ya.
  4. Selanjutnya bikin kulit nya nih,masukan bahan kering,lalu masukan air sedikit demi sedikit hingga adonan bisa di bentuk (jangan sampai ke lembek an ya).
  5. Ambil adonan kulit dan isi dengan kacang hijau yang sudah di bulat²kan tadi,lalu masukan ke wijen supaya tidak lengket dengan yang lainya,setelah selesai,goreng menggunakan minyak banyak (tidak perlu panas,hangat² boleh di masukan).
  6. Setelah onde² mulai mengembang,besarkan api cenderung sedang,goreng hingga kekuningan dan angkat,onde² siap di sajikan.

Lihat juga resep Onde-Onde Ketawa Anti Gagal enak lainnya. Baca Juga: Resep Onde-Onde Ketawa Keju Sederhana, Camilan Imut yang Gurihnya Bikin Ketagihan. Tambahkan gula pasir, daun pandan, garam, dan santan. Kulit, campur tepung ketan putih, kentang, gula pasir halus, dan. Onde-onde ialah salah satu makanan tradisional turun temurun khas jawa yang cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia, jajan pasar tradisional yang terbuat dari perpaduan dari tepung beras ketan dengan tepung beras biasa dan berisi kacang hijau yang telah dilembutkan sebelumnya ini sangat mudah sekali untuk kita jumpai dimana- mana. pada saat ini telah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Onde onde sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!