Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Resep traditional bakso ikan, Enak Banget

Resep traditional bakso ikan. Menu makan siang hari ini bikin masakan yg berkuah. anakku suka klo yg kuah-kuah gurih dan seger. bikin soup bakso ikan, baksonya bikin sendiri. empuk,lembut dan ngga amis. #CookpadIndonesia #. Resep bakso ikan tenggiri berikut ini merupakan salah satu resep masakan yang cukup praktis dan menyehatkan. Hal tersebut dikarenakan bakso yang terbuat dari ikan tenggiri ini dibuat tanpa tepung, tanpa bahan pengenyal dan tanpa bahan pengawet.

Resep traditional bakso ikan Ini resep bakso ikan tuna yg simpel banget. Baca juga: Resep Bakso Udang Shrimp Floods ala Hotel, Cocok Disantap Saat Hujan. Resep bakso ikan lele harus menjadi andalan pecinta ikan lele.

Lagi mencari ide resep resep traditional bakso ikan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal resep traditional bakso ikan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Menu makan siang hari ini bikin masakan yg berkuah. anakku suka klo yg kuah-kuah gurih dan seger. bikin soup bakso ikan, baksonya bikin sendiri. empuk,lembut dan ngga amis. #CookpadIndonesia #. Resep bakso ikan tenggiri berikut ini merupakan salah satu resep masakan yang cukup praktis dan menyehatkan. Hal tersebut dikarenakan bakso yang terbuat dari ikan tenggiri ini dibuat tanpa tepung, tanpa bahan pengenyal dan tanpa bahan pengawet.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep traditional bakso ikan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan resep traditional bakso ikan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat resep traditional bakso ikan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Resep traditional bakso ikan memakai 4 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Resep traditional bakso ikan:

  1. Sediakan 1 kg ikan marcarel termasuk kepala dan tulang.
  2. Siapkan 1 sdt garam.
  3. Gunakan 1 sdm tepung maizena.
  4. Ambil Secukupnya air es.

Anda bisa mempelajari cara ternak lele. Cara membuat bakso ikan itu bagaimana, ya? Jangan khawatir, karena pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara membuat bakso ikan yang enak, lembut, dan kenyal. Jenis ikan yang saya gunakan pada resep ini adalah ikan nila.

Cara membuat Resep traditional bakso ikan:

  1. Cuci bersih ikan dan belah,klo saya waktu beli minta di bersihin dan di belah sekalian, klo udah kerok dagingnya sisihkan tulang dan kulitnya buat soup.
  2. Remas2 daging ikan, dan tambahkan garam, remas2 lagi dan bantingkan 100 x, klo saya hampir 200 x 😁 dan tambahkan air es sedikit2,hingga dagingnya moist dan tidak kering.
  3. Setelah itu tambahkan tepung maizena,dan lada putih dan banting lagi beberapa saat,basahi tangan dan bulatkan kalo ikan udah smooth dan mengkilap berarti udah jadi, bakso siap di pake untuk isian tahu, pentol atau untuk noodle soup.
  4. Untuk buat pentol baso siapkan wadah tambahkan garam, masukin bulatan baso, setelah itu rebus dgn api sedang, klo udah mengapung berarti udah masak.

Lihat juga resep Bakso Ikan Kakap (Kenyal Tanpa Borax) enak lainnya. Tiriskan bakso ikan kenyal siap dimasak sesuai selera. Kalau kamu berkunjung ke restoran yang menyediakan menu bakso atau mungkin pergi ke pasar untuk membeli bakso mentah, biasanya ada dua jenis bakso yang tersedia yakni bakso sapi dan bakso ikan. Dua jenis bakso ini merupakan yang paling banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Awal mulanya, bakso merupakan kuliner Tionghoa yang dalam bahasa hokkien berarti daging giling.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan resep traditional bakso ikan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!