Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sempol Ayam Original and Crispy yang Bikin Ngiler

Sempol Ayam Original and Crispy. Resep Sempol Ayam Original and Crispy. Sempol Ayam Crispy Hai guys weekend di rumah? Yuk bikin sempol ayam aja😝 Sempet penasaran sm rasanya sempol ayam yg kmrn sempet booming ni.

Sempol Ayam Original and Crispy Cukup sediakan Kobe Tepung Bumbu Putih, ayam cincang, telur, bawang merah dan bawang putih, Anda sudah bisa masak Sempol Ayam yang enak dan juga crispy! Segera coba dan bikin keluarga senang dengan menyajikan sempol ayam! Lihat juga resep Resep sempol ayam krispy enak lainnya.

Lagi mencari ide resep sempol ayam original and crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam original and crispy yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Sempol Ayam Original and Crispy. Sempol Ayam Crispy Hai guys weekend di rumah? Yuk bikin sempol ayam aja😝 Sempet penasaran sm rasanya sempol ayam yg kmrn sempet booming ni.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam original and crispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sempol ayam original and crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sempol ayam original and crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sempol Ayam Original and Crispy menggunakan 17 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sempol Ayam Original and Crispy:

  1. Ambil 150 gr dada ayam.
  2. Siapkan 1 bj tahu putih.
  3. Gunakan 1 butir telur ayam.
  4. Gunakan 1 bj wortel.
  5. Ambil 3 batang daun bawang.
  6. Ambil 2 siung bawang putih.
  7. Sediakan 2 siung bawang merah.
  8. Gunakan 6 sdm tepung tapioka.
  9. Sediakan 3 sdm tepung terigu.
  10. Gunakan 1/2 sdt merica.
  11. Ambil 1 sdt garam.
  12. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  13. Siapkan 2 sdt kaldu ayam bubuk.
  14. Siapkan Pelengkap.
  15. Ambil 1 butir ayam untuk membalur.
  16. Siapkan Tepung panir/roti.
  17. Siapkan Tusuk sate ukuran pendek.

Sempol Ayam Crispy cemilan ini sengaja bikin karna anak suka banget sama sempol ayam, waktu itu kebetulan dapet kiriman sempol dari adeku.anakku ngabisin banyak sekali.kepikiran kenapa ga bikin sendiri ajah, dicampur dengan parutan wortel, jadi anak tetep bisa makan sayur dengan bentuk yg berbeda 😆😆 dan dia sukaaaa,habis banyak tanpa dia tau ada wortel dicampuran cemilannya.hehe. ini . Kreasi sempol ayam lainnya adalah dimasak dengan bumbu bakar yang memiliki rasa manis. Lihat juga resep Sempol ayam crispy enak lainnya! Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. sedagkan bagi sempol ayam crispy tinggal dibalut dengan tepung roti atau panir kasar sebelum saat digoreng.

Cara membuat Sempol Ayam Original and Crispy:

  1. Haluskan ayam, baput, bamer dan tahu putih menggunakan chopper.
  2. Jika sudah halus masukan ke dalam wadah campurkan dengan tepung terigu dan tapioka, telur, garam, merica, gula, kaldu ayam, wortel yang sudah di serut serta daun bawang yang sudah di potong aduk hingga kalis sampai tidak menempel lagi ditangan.
  3. Jika adonan masih encer bisa tambahkan tepung sedikit demi sedikit ya kemudian olesi tangan dengan sedikit minyak cetak adonan pada ujung tusuk sate lakukan sampai habis.
  4. Didihkan air beri sedikit garam dan minyak goreng fungsinya agar rasa sempol tidak menjadi hambar ketika direbus dan tidak lengket, rebus sempol sampai mengapung biarkan sekitar 5 menit sampai benar2 matang jika sudah angkat dan tiriskan.
  5. Jika sudah dingin kocok lepas telur balurkan sempol lalu balurkan ke tepung panir lakukan sampai habis.
  6. Untuk sempol biasa bisa balurkan ke kocokan telur lalu langsung goreng, bisa disimpan dalam freezer untuk stok cemilan simpan dalam wadah tertutup..
  7. Sajikan selagi hangat dengan sambal cocolan. Selamat mencoba 💛.

Adapun resep dan cara membuat sempol ayam crispy sebagai berikut dilansir dari @lifaarieska. Hallo semuanya, apa kabar hari ini saya share resep sempol ayam yang crispy, renyah dan enak banget. Merdeka.com - Umumnya jajanan sempol terbuat dari daging ayam. Sempol dibuat dengan daging yang digiling dicampur dengan tepung tapioka dan terigu yang kemudian dibentuk lonjong di tusukan sate dengan baluran kerenyahan putih telur. Nama sempol sendiri diambil dari daerah asli kuliner ini yakni Desa Sempol yang merupakan sebuah desa di wilayah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sempol Ayam Original and Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!