Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Kepiting resep keluarga yang Bikin Ngiler

Kepiting resep keluarga. KOMPAS.com - Kepiting saus tiram sering ada di menu restoran bergaya oriental. Membuat kepiting saus tiram ala restoran sebenarnya tak sulit. Hanya dengan bumbu saus tiram, kamu bisa membuat kepiting saus tiram yang nikmat untuk bersantap dengan keluarga di rumah.

Kepiting resep keluarga Sup Jagung Ayam Resep Resep Sup Resep Dan Makanan. Sup Kepiting Asparagus Cara Membuat Asparagus Tumis Bawang Putih. Resep Sup Jagung Manis Telur Kental Paling Sederhana Resep Sup.

Lagi mencari inspirasi resep kepiting resep keluarga yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepiting resep keluarga yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

KOMPAS.com - Kepiting saus tiram sering ada di menu restoran bergaya oriental. Membuat kepiting saus tiram ala restoran sebenarnya tak sulit. Hanya dengan bumbu saus tiram, kamu bisa membuat kepiting saus tiram yang nikmat untuk bersantap dengan keluarga di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepiting resep keluarga, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kepiting resep keluarga yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kepiting resep keluarga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kepiting resep keluarga memakai 12 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kepiting resep keluarga:

  1. Ambil 3 kg Kepiting (Jantan/ Telur selera).
  2. Siapkan 200 gr Cabe Rawit/ Merah (campur sesuai selera).
  3. Siapkan 150 gr Bawang Merah.
  4. Sediakan 100 gr Bawang Putih.
  5. Siapkan 3 jari Jahe.
  6. Siapkan 2 pcs Tomat ukuran besar.
  7. Gunakan 6 sdm Minyak Makan.
  8. Gunakan secukupnya Saus Tiram.
  9. Ambil secukupnya Garam.
  10. Sediakan secukupnya Gula.
  11. Ambil secukupnya Kaldu Jamur.
  12. Siapkan secukupnya Air.

Resep Sup Kepiting Udang Resep Sup Makanan. Resep Kepiting Saus Padang a la Restoran, Satu yang Mewah untuk Keluarga Tercinta; Resep Kepiting Saus Padang a la Restoran, Satu yang Mewah untuk Keluarga Tercinta. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Cobain resep kepiting saus Padang a la restoran, yuk, untuk makan mewah di rumah bersama keluarga.

Cara membuat Kepiting resep keluarga:

  1. Pilih kepiting yang hidup untuk menjaga kualitas dan kesegaran daging nya..
  2. Cuci kepiting di air mengalir sampai benar benar bersih dari lumpur dan kotoran nya..
  3. Haluskan semua bumbu kecuali tomat (potong2 saja)..
  4. Panaskan minyak untuk menumis bumbu halus, sampai harum, lalu masukkan tomat, dan tumis kembali..
  5. Tambahkan saus tiram, garam, gula dan cicipi sampai cukup rasa, kemudian masukkan kepiting yang sudah bersih tadi.Tumis sampai bumbu tercampur rata di kepiting..
  6. Sebelum ditambahkan air, tutup tumisan kepiting sebentar, sampai keluar kaldu dr daging kepiting dengan api kecil..
  7. Setelah kepiting meresap, bisa tambahkan air secukupnya sampai badan kepiting terendam setengahnya, masak dgn api besar sambil di tutup selama 10menit..
  8. Setelah 10menit aduk2 kepiting sehingga posisi yg terendam pindah ke atas lalu tutup 10menit lagi sampai matang..
  9. Kepiting siap disajikan..

Lihat juga resep Kepiting Saus Singapore enak lainnya! Resep Kepiting Saus Pedas - Kepiting merupakan salah satu seafood yang paling banyak dicari di seluruh dunia. Daging kepiting yang manis gurih membuat kepiting dapat dimasak dengan bumbu apa saja sesuai selera. Mulai dari kepiting saus padang, kepiting saus tiram, kepiting masak saus pedas manis, kepiting saus telur, kepiting saus merah dan juga resep kepiting saus pedas yang terkenal dengan. Cara dan Langkah Untuk Membuat Kepiting Goreng Masakan Sederhana Favorit Keluarga yang Paling Nikmat dan Enak Cara Memasak Kepiting Goreng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kepiting resep keluarga yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!