Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Resep Kuah bakso ikan, Menggugah Selera

Resep Kuah bakso ikan. Lihat juga resep Sup bakso ikan kembang tahu enak lainnya. Berikut resep bakso ikan kenyal dari Sajian Sedap yang dapat kamu buat di rumah. Baca juga: Resep Bakso Udang Shrimp Floods ala Hotel, Cocok Disantap Saat Hujan.

Resep Kuah bakso ikan Nah, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berbeda dari kuah yang akan Anda cicipi, kuah ikan tenggiri bisa jadi pilihan. Walaupun umumnya kuah bakso yang enak dan sedap sealu menggunakan daging pada bahan dasarnya. Ternyata, alternatif lain sebagai pengganti daging adalah ikan.

Lagi mencari inspirasi resep resep kuah bakso ikan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep kuah bakso ikan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup bakso ikan kembang tahu enak lainnya. Berikut resep bakso ikan kenyal dari Sajian Sedap yang dapat kamu buat di rumah. Baca juga: Resep Bakso Udang Shrimp Floods ala Hotel, Cocok Disantap Saat Hujan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep kuah bakso ikan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan resep kuah bakso ikan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah resep kuah bakso ikan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Resep Kuah bakso ikan memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Resep Kuah bakso ikan:

  1. Siapkan 10 butir bakso.
  2. Ambil 1 potong tulang sapi yang berdaging (untuk kaldu bakso).
  3. Sediakan secukupnya garam, gula, merica.
  4. Ambil secukupnya daun bawang.
  5. Gunakan secukupnya daun seledri.
  6. Ambil secukupnya bawang goreng.
  7. Ambil 2 siung bawang putih iris.
  8. Sediakan 4 siung bawang merah iris.
  9. Siapkan secukupnya air.
  10. Siapkan 1 ikat sawi ukuran kecil potong potong dan rebus sebentar.
  11. Siapkan 1 keping mie kuning, rebus, tiriskan.
  12. Gunakan 1 bungkus kecil soun rebus tiriskan.

Salah satu jenis ikan yang sangat. Resep kuah bakso ikan sangat cocok disajikan bersama dengan bakso yang terbuat dari tenggiri/ tongkol. Kuah bakso dari ikan lebih beraroma dan kental dibandingkan dengan kuah sapi. Bisa jadi pilihan jika anda bosan dengan bakso sapi yang lebih populer.

Cara membuat Resep Kuah bakso ikan:

  1. Siapkan bahan..
  2. Tumis bawang putih dan merah. Masukkan daging dan air. Tambahkan garam, gula dan merica. Masak hingga tulang sapi daj dagingnya matang. Matikan kompor..
  3. Susun di atas mangkok : Mie kuning Mie putih Sawi rebus 5 bakso ikan berbagai varian bentuk.
  4. Tabur : Daun bawang, seledri dan bawang goreng. Tambahkan perasan jeruk/ lemon. Kecap, saos tomat dan sambal bila perlu. Selamat menikmati..

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang serba instant, banyak pedagang yang menjual bakso beku namun tanpa kuah. Oleh karena itu mau tidak mau. Satu lagi resep yang bakal disukai oleh anak-anak, nih. Yuk, segera dipraktikkan Kuah Bakso Ikan berikut! Cara Membuat Bakso Sapi Kenyal Kuah Yang Gurih Dan Nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Resep Kuah bakso ikan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!