Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Kentang Goreng Renyah, Bikin Ngiler

Kentang Goreng Renyah. Membuat Kentang Goreng Renyah Ala KFC Anti Gagal ANOTEHR MOOD BOOSTER >> Camilan favorit nih, gak ada bosennya nguyah kalau sudah bikin ini. Hanya saja: Mumtaz gak doyan, so sad. dia selalu lebih milih pentol bakso homemade kesukaannya ketimbang French fries :D Tapi untungnya ponakan kesayangan, Zafi, doyaaaaaaan banget sampai wajib bikin ini setiap hari kalau lagi di rumah. Cara Membuat Kentang Goreng French Fries - Kentang merupakan bahan pangan yang dapat diolah hingga menjadi berbagai masakan makanan.

Kentang Goreng Renyah Cara Membuat Kentang Goreng French Fries Yang ini sudah eksekusi puluhan kali yah, uncountable malah. Karena kentang goreng renyah ini merupakan camilan favorit keluarga, terutama ponakan. Resep Kentang Goreng - Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun!

Sedang mencari ide resep kentang goreng renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng renyah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng renyah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kentang goreng renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Membuat Kentang Goreng Renyah Ala KFC Anti Gagal ANOTEHR MOOD BOOSTER >> Camilan favorit nih, gak ada bosennya nguyah kalau sudah bikin ini. Hanya saja: Mumtaz gak doyan, so sad. dia selalu lebih milih pentol bakso homemade kesukaannya ketimbang French fries :D Tapi untungnya ponakan kesayangan, Zafi, doyaaaaaaan banget sampai wajib bikin ini setiap hari kalau lagi di rumah. Cara Membuat Kentang Goreng French Fries - Kentang merupakan bahan pangan yang dapat diolah hingga menjadi berbagai masakan makanan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kentang goreng renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kentang Goreng Renyah memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kentang Goreng Renyah:

  1. Sediakan 1 kg kentang.
  2. Ambil 1 sdm garam kasar.
  3. Sediakan 2 siung bawang putih.
  4. Ambil secukupnya tepung maizena.
  5. Ambil secukupnya air untuk merebus.
  6. Siapkan secukupnya minyak utuk menggoreng.
  7. Sediakan secukupnya air es (air + es batu).

Asal tahu tips dan tricknya, membuat kentang goreng renyah di luar dan lembut di dalam pun akan terasa sangat mudah. Salah satu tips memasak kentang goreng ala restoran mahal adalah jangan langsung menggoreng. Agar kentang goreng renyah lebih lama, ternyata ada beberapa cara yang membuat teksturnya krispi. Baca juga: Cara Membuat Kentang Goreng Renyah Gurih ala Resto Fast Food.

Langkah-langkah membuat Kentang Goreng Renyah:

  1. Bersihkan kentang, lalu potong2 sesuai selera, cuci bersih hingga air bilasannya jernih. tiriskan.
  2. Panaskan air dlm hingga mendidih, tambahkan bawang putih geprek dan garam. masukkan potongan kentang rebus selama 3-5 menit.
  3. Angkat kentang, tiriskan, cuci dg air mengalir, lalu rendam dlm air es sekitar 10 mnit atau sampai kentang dingin dn tak terasa panas lagi. tiriskan hingga kering.
  4. Masukkan tepung maizena dlm wadah, saya sekitar 100 gr. setelah kentang kering masukkan dlm wadah tepung, goncang2kan aduk pakai tangan hingga merata.
  5. Potongan kentang bisa disimpan di freezer. atau bisa lansung di goreng. saya buat 1/4 nya utuk cemilan anak. sisanya disimpan d freezer dg dikemas dlm tuperwer. utuk menggoreng : panaskan minyak, masak dg api sedang, tunggu minyak benar2 panas baru digoreng kentangnya, goreng hingga kentang terasa ringan dan potongannya tdk menempel lg. angkat gorengan hidangkan selagi hangad dg sambal favorit dan segelas teh hangad 🤭.

Supaya tekstur kering kentang renyah, goreng dengan metode deep frying. Gunakan banyak minyak yang panas supaya kentang bisa matang merata. Selain itu, jangan terlalu sering mengaduknya saat digoreng. Untuk menggoreng kentang yang lebih renyah dan gurih, ada beberapa trik khusus yang perlu Anda praktikkan. Prosedur khusus ini berguna untuk menghasilkan kentang goreng yang lebih sempurna.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kentang goreng renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!