Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sempol ayam yang Enak Banget

Sempol ayam. Belajar buka usaha jualan sempol ayam karna terdampak covid jadi sami tidak bisa bekerja, jadi sebagai seorang istri saya harus putar otak gimana caranya biar bisa ada pemasukan terus buat beli susu anak, jajan anak dan buat makan sehari-hari, jadilah ide jualan sempol ayam dan alhmdulillah selal. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Sempol ayam Sempol ayam merupakan salah satu cemilan atau jajanan populer yang mudah ditemui di pinggir jalan. Sempol ayam sendiri terbuat dari daging ayam giling, tepung kanji, tepung terigu, serta berbagai bumbu. Rasanya yang gurih sangat cocok dijadikan cemilan kapanpun.

Anda sedang mencari inspirasi resep sempol ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sempol ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Belajar buka usaha jualan sempol ayam karna terdampak covid jadi sami tidak bisa bekerja, jadi sebagai seorang istri saya harus putar otak gimana caranya biar bisa ada pemasukan terus buat beli susu anak, jajan anak dan buat makan sehari-hari, jadilah ide jualan sempol ayam dan alhmdulillah selal. Mungkin nama kudapan ini masih asing untuk beberapa orang, tapi ketika anda pergi ke Malang, sempol ayam cukup populer di kota ini. Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sempol ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sempol ayam memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sempol ayam:

  1. Gunakan Daging ayam giling.
  2. Ambil Tepung tapioka.
  3. Siapkan Telur ayam.
  4. Siapkan Bawang putih.
  5. Siapkan Bawang merah goreng.
  6. Sediakan Gula pasir.
  7. Siapkan Garam.
  8. Sediakan Mrica.
  9. Gunakan Daun bawang.
  10. Ambil sate 15 tusuk.
  11. Ambil Bahan pencelup.
  12. Sediakan telur.
  13. Siapkan Garam.

Sempol ayam merupakan satu dari beberapa jajanan kaki lima favorit sebagian besar masyarakat. Secara umum, sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka dan aneka bumbu. Sempol Ayam Crispy Hai guys weekend di rumah? Yuk bikin sempol ayam aja😝 Sempet penasaran sm rasanya sempol ayam yg kmrn sempet booming ni.

Cara menyiapkan Sempol ayam:

  1. Bahan pencelup : kocok telur dengan tambahan garam sisihkan.
  2. Dalam wadah campurkan semua bahan dan aduk aduk hingga rata. Rebus secuil adonan lalu cicipi dan koreksi rasanya..
  3. Lumuri tangan dengan minyak goreng agar tidak lengket. Ambil adonan sempol secukupnya lalu lilitkan dispanjang tusukan sate dgn bentuk lonjong dan lakukan berulang hinggal adonan habis..
  4. Taruh air dalam panci dan didihkan lalu rebus sempol dengan waktu 20 menit lalu angkat dan tiriskan.
  5. Panaskan banyak minyak.
  6. Celupkan sempol ke dalam kocokan telur lalu goreng hingga matang berwarna kuning kecoklatan angkat dan tiriskan.

Resep Sempol Ayam yang satu ini rasanya seperti empek-empek goreng + bakso ayam + kerupuk lekor goreng, komplit pokoknya. Sangat kenyal dan tentu saja enak. Sangat cocok anda sajikan sebagai camilan dirumah agar putra-putri anda tidak jajan sembarangan. bila perlu Penyedap (atau bubuk kaldu ayam ) Tusuk sate; Cara Membuat : Siapkan air untuk merebus sempol ayam. rebus air hingga mendidih . Kalau ngomongin sempol, pasti anak-anak ya bun jagonya. Soalnya jarang banget anak-anak yang nolak akan gurihnya sempol ayam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sempol ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!