Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Nasi Sup Bola-Bola Ikan yang Enak

Nasi Sup Bola-Bola Ikan. NASI KEPAL BOLA BOLA IKAN SAYUR Bahan: Nasi Ikan kukus Jagung Wortel Kol Sawi Daun bawang Garam Gula pasir Chia seed Bon cabe. Sup Bola-bola Ikan Tengiri Segar.. . Music: Happy Bee by Kevin MacLeod is licensed under a Creative Commons Attribution license.

Nasi Sup Bola-Bola Ikan Uleni ikan,merica dan air es hingga kalis. Tambahkan bawang putih, daun jeruk, dan belimbing sayur. Dalam menjalankan usaha sup bola ikan ini bisa menggunakan lokasi usaha yang strategis dimana mudah lokasi usaha mudah dijangkau oleh konsumen.

Anda sedang mencari ide resep nasi sup bola-bola ikan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi sup bola-bola ikan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

NASI KEPAL BOLA BOLA IKAN SAYUR Bahan: Nasi Ikan kukus Jagung Wortel Kol Sawi Daun bawang Garam Gula pasir Chia seed Bon cabe. Sup Bola-bola Ikan Tengiri Segar.. . Music: Happy Bee by Kevin MacLeod is licensed under a Creative Commons Attribution license.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi sup bola-bola ikan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi sup bola-bola ikan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi sup bola-bola ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Sup Bola-Bola Ikan memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Sup Bola-Bola Ikan:

  1. Siapkan Bahan Bakso Ikan :.
  2. Ambil 500 gram daging ikan patin yang sudah dikerok halus.
  3. Ambil 2 siung bawang putih, iris, goreng, haluskan.
  4. Sediakan 3 siung bawang merah, iris, goreng, haluskan.
  5. Ambil secukupnya Merica, garam dan vetsin.
  6. Siapkan 1 sachet Bumbu Kuah Bakso.
  7. Siapkan 1 sdm penuh irisan daun seledri.
  8. Sediakan 1 butir telur.
  9. Ambil 10 sdm air putih.
  10. Gunakan 5 sdm tepung terigu.
  11. Siapkan Bahan Kuah :.
  12. Gunakan secukupnya Air bekas merebus bakso ikan.
  13. Sediakan 2 sachet bumbu kuah bakso.
  14. Sediakan 1 sachet Royco Ayam.
  15. Gunakan secukupnya Garam, merica dan vetsin.
  16. Ambil Pelengkap :.
  17. Gunakan Irisan daun Seledri.
  18. Siapkan Bawang merah goreng.
  19. Ambil Nasi Hangat.

Mesin rice cooker ini memiliki kegunaan untuk memasak nasi dengan cara yang lebih mudah dan lebih praktis. Sup bola-bola tahu dengan sayuran yang segar dan sehat. Jadi bagi yang sedang berdiet, sebaiknya sup disantap sebelum masuk ke hidangan utama, maksudnya agar porsi nasi menjadi berkurang. Ketika akan disajikan, masukkan bola-bola tahu kedalam sup.

Cara membuat Nasi Sup Bola-Bola Ikan:

  1. Siapkan daging ikan patin yang sudah dihaluskan..
  2. Campurkan semua bahan bakso ikan dengan daging ikan patin yang telah dihaluskan. Konsistensinya seperti adonan bakso pada umumnya ya, masih agak basah-basah 😁😊. Sisihkan..
  3. Didihkan air secukupnya. Saat sudah dingin, matikan api. Bentuk adonan bakso ikan dengan bantuan tangan dan sendok. Setiap kali selesai membentuk, cemplungkan ke air panas yang ada di panci tadi. Lakukan sampai seluruh adonan bakso telah terbentuk..
  4. Saat semua adonan bakso telah terbentuk di panci, hidupkan lagi apinya dan masak bakso hingga mengapung. Tiriskan bakso dari air. Sisihkan bakso..
  5. Sekarang membuat kuahnya : air bekas merebus bakso tadi diberi bumbu kuah bakso, royco, garam, merica dan vetsin. Didihkan dan tes rasa. Angkat..
  6. Hidangkan Bola-bola ikan dengan kuah dan nasi hangat serta taburan irisan seledri dan bawang merah goreng! Sajikan hangat!.
  7. Bumbu kuah bakso yang saya pakai merknya ini.👇.

Terjemahan frasa NASI SUP dari bahasa indonesia ke bahasa inggris dan contoh penggunaan "NASI SUP" dalam kalimat dengan terjemahannya: Datang dan mencicipi nasi sup po. Terjemahan dari Nasi Sup di Bahasa inggris. Club Masak, Bola Daging Tumis Bunga Bawang adalah salah satu Tumisan (stirfry) yang kini semakin populer di Indonesia karena kelezatannya dan berbahan utama. Sup bola ikan merupakan salah masakan nusantara yang memiliki banyak penggemar. Selian karena citarasa yang lezat, sajian ini memiliki aroma yang khas yang dapat manambah nafsu makan Anda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Sup Bola-Bola Ikan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!