Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Sempol ayam krispi yang Lezat

Sempol ayam krispi. Jadilah Sempol Ayam Kulit Pisang Krispi 😊. Resep ini terinspirasi dari resep Sempol Krispy Kulit Pisang punya Mba Phie Kitchen. Tapi bahannya sudah saya sesuaikan dengan stok bahan di rumah ya.

Sempol ayam krispi Kemarin buat Sempol ayam buat takjil. Makasih Tante Tyas atas resepnya #newcookschallege AmaliaHusna. Dulu dekat rumah ada jual ini, rasanya enak banget dan sekarang gak ada lagi yg menjual sempol ayam seenak ini.

Lagi mencari inspirasi resep sempol ayam krispi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol ayam krispi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Jadilah Sempol Ayam Kulit Pisang Krispi 😊. Resep ini terinspirasi dari resep Sempol Krispy Kulit Pisang punya Mba Phie Kitchen. Tapi bahannya sudah saya sesuaikan dengan stok bahan di rumah ya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam krispi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sempol ayam krispi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sempol ayam krispi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sempol ayam krispi memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sempol ayam krispi:

  1. Ambil 250 grm ayam filet.
  2. Gunakan 6 sdm tapioka.
  3. Ambil 1 lnjor daun bawang iris hlus.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 butir telor.
  6. Gunakan 1 buah wortel parut.
  7. Gunakan Garam..kaldu jamur.
  8. Sediakan Tusuk sate.

Yuk coba resep Sempol Ayam Crispy! Kreasi camilan sempol yang berasal dari kota Malang ini ternyata proses pembuatannya gampang banget, lho. Cukup sediakan Kobe Tepung Bumbu Putih, ayam cincang, telur, bawang merah dan bawang putih, Anda sudah bisa masak Sempol Ayam yang enak dan juga crispy! Segera coba dan bikin keluarga senang dengan menyajikan sempol ayam!

Langkah-langkah membuat Sempol ayam krispi:

  1. Langkah pertma kita giling ayam dgn choper bersma bawang putih.
  2. Campur semua bahan..tes rasa.
  3. Ambil adonn dn bentuk ditangn(lumuri dgn tepung)dn lilitkn ke tusukn sate.dab.rebus..setlh mtang angkt.
  4. Celupkan ke bahan celup telor kocok..dn gulingkan ke tepung panir..diamkn dikulas 15 mnt dn goreng smpe matang.
  5. Bahn cocolan.3.sdm saos cabe.2 sdm saos tomat..bahan air panas..dn kucuran air jeruk nipis/lemon.
  6. Sempol krispi siap disantap selagi hangat.

Sempol ini enak bgt.bisa dibikin naget jg Mom.pokoknya pas buat frozen food. Buat cemilan dibikin sempol atau buat lauk si kecil dibikin naget biar simpel nyimpennya di freezer. Karena adonannya udh cenderung basah jadi. Sempol Ayam Crispy Hai guys weekend di rumah? Yuk bikin sempol ayam aja😝 Sempet penasaran sm rasanya sempol ayam yg kmrn sempet booming ni.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sempol ayam krispi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!