Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kentang Goreng Renyah Anti Gagal

Kentang Goreng Renyah. Membuat Kentang Goreng Renyah Ala KFC Anti Gagal ANOTEHR MOOD BOOSTER >> Camilan favorit nih, gak ada bosennya nguyah kalau sudah bikin ini. Hanya saja: Mumtaz gak doyan, so sad. dia selalu lebih milih pentol bakso homemade kesukaannya ketimbang French fries :D Tapi untungnya ponakan kesayangan, Zafi, doyaaaaaaan banget sampai wajib bikin ini setiap hari kalau lagi di rumah. Cara Membuat Kentang Goreng French Fries - Kentang merupakan bahan pangan yang dapat diolah hingga menjadi berbagai masakan makanan.

Kentang Goreng Renyah Cara Membuat Kentang Goreng French Fries Yang ini sudah eksekusi puluhan kali yah, uncountable malah. Karena kentang goreng renyah ini merupakan camilan favorit keluarga, terutama ponakan. Resep Kentang Goreng - Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun!

Lagi mencari ide resep kentang goreng renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng renyah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Membuat Kentang Goreng Renyah Ala KFC Anti Gagal ANOTEHR MOOD BOOSTER >> Camilan favorit nih, gak ada bosennya nguyah kalau sudah bikin ini. Hanya saja: Mumtaz gak doyan, so sad. dia selalu lebih milih pentol bakso homemade kesukaannya ketimbang French fries :D Tapi untungnya ponakan kesayangan, Zafi, doyaaaaaaan banget sampai wajib bikin ini setiap hari kalau lagi di rumah. Cara Membuat Kentang Goreng French Fries - Kentang merupakan bahan pangan yang dapat diolah hingga menjadi berbagai masakan makanan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng renyah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kentang goreng renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kentang goreng renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kentang Goreng Renyah menggunakan 7 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kentang Goreng Renyah:

  1. Siapkan 3 Buah kentang ukuran kecil.
  2. Ambil 3 Sdm Tepung Terigu.
  3. Ambil 1/4 Sdt Lada Bubuk.
  4. Ambil 1/4 Sdt Bawang Putih Bubuk.
  5. Gunakan Sejumput ketumbar bubuk.
  6. Sediakan secukupnya Air.
  7. Ambil Secukupnya Minyak Goreng.

Asal tahu tips dan tricknya, membuat kentang goreng renyah di luar dan lembut di dalam pun akan terasa sangat mudah. Salah satu tips memasak kentang goreng ala restoran mahal adalah jangan langsung menggoreng. Agar kentang goreng renyah lebih lama, ternyata ada beberapa cara yang membuat teksturnya krispi. Baca juga: Cara Membuat Kentang Goreng Renyah Gurih ala Resto Fast Food.

Cara menyiapkan Kentang Goreng Renyah:

  1. Siapkan Semua Bahan².
  2. Kupas kentang,cuci Dan potong memanjang/ Sesuai selera. Rendam kentang yg sudah dipotong kedalam air supaya kentang tidak berubah warna.Rendam selama 30 Detik, Tiriskan.
  3. Siapkan air didalam panci Masukkan kentang, Bawang Putih Bubuk,Lada Bubuk,Aduk sampai merata, Nyalakan API Sedang rebus kentang selama 5 menit.
  4. Tiriskan kentang, Tunggu hingga kentang agak dingin, Dan masukkan kedalam kulkas selama 10-13 menit.
  5. Campur Terigu Dan ketumbar bubuk, Aduk hingga rata.
  6. Masukkan kentang Tdi kedalam Tepung+Ketumbar..Aduk kentang hingga Semua kentang terbaluri oleh Tepung.
  7. Masukkan kentang yg sudah dibaluri tepung Terigu Tdi kedalam freezer selama 1-3 Jam.
  8. Jika sudah 1-3 jam..Panaskan minyak Goreng di Teflon jika sudah panas Masukkan kentang Dan Goreng hingga matang Dan crispy.
  9. Tiriskan kentang Dan Sajikan 🍽️.

Supaya tekstur kering kentang renyah, goreng dengan metode deep frying. Gunakan banyak minyak yang panas supaya kentang bisa matang merata. Selain itu, jangan terlalu sering mengaduknya saat digoreng. Untuk menggoreng kentang yang lebih renyah dan gurih, ada beberapa trik khusus yang perlu Anda praktikkan. Prosedur khusus ini berguna untuk menghasilkan kentang goreng yang lebih sempurna.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kentang Goreng Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!