Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kimchi sawi kimchi lobak Anti Gagal

Kimchi sawi kimchi lobak. Kimchi merupakan sejenis acar berbahan sayuran, seperti sawi putih, lobak, dan mentimun. Kimchi sawi putih merupakan jenis yang paling terkenal dan paling sering ditemukan. Makanan berwarna merah dengan rasa yang asam dan sedikit pedas ini menjadi salah satu ikon kuliner yang sangat populer di Korea.

Kimchi sawi kimchi lobak Maka saya mencoba membuat sendiri kimchi dengan bahan-bahan lokal agar lebih ekonomis. Buat bunda-bunda yang suka kimchi, silahkan dicoba ya. Kimchi merupakan sejenis acar berbahan sayuran, seperti sawi putih, lobak, dan mentimun.

Lagi mencari inspirasi resep kimchi sawi kimchi lobak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kimchi sawi kimchi lobak yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kimchi sawi kimchi lobak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kimchi sawi kimchi lobak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Kimchi merupakan sejenis acar berbahan sayuran, seperti sawi putih, lobak, dan mentimun. Kimchi sawi putih merupakan jenis yang paling terkenal dan paling sering ditemukan. Makanan berwarna merah dengan rasa yang asam dan sedikit pedas ini menjadi salah satu ikon kuliner yang sangat populer di Korea.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kimchi sawi kimchi lobak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kimchi sawi kimchi lobak memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kimchi sawi kimchi lobak:

  1. Sediakan 1 bongkol sawi putih.
  2. Gunakan 2 lobak uk sedang.
  3. Sediakan 2 s/d makan ebi kering.
  4. Sediakan 5 bawang putih.
  5. Siapkan 1 ruas jahe.
  6. Sediakan Enchovy fish sauce Korean sauce/Kecap ikan bisa (aku pake kecap ikan).
  7. Siapkan Gochujang (cabai pasta Korea).
  8. Siapkan Gojuharu (cabai bubuk Korea).
  9. Siapkan Garam.
  10. Siapkan Gula.

Kimchi sawi putih merupakan jenis yang paling terkenal dan paling sering ditemukan. Makanan berwarna merah dengan rasa yang asam dan sedikit pedas ini menjadi salah satu ikon kuliner yang sangat populer di Korea. Kimchi merupakan makanan tradisional Korea Selatan yang pada zaman dulu, kimci diucapkan. Terharu aku tu utk pertama kalinya bikin kimchi rasa nya seenak ini, rasa nya persis apa yg aku mau dan sesuai dgn lidah aku.

Cara membuat Kimchi sawi kimchi lobak:

  1. Maaf foto2 tidak lengkap karna agak repot sambil ngurus baby😬 jadi fotonya hanya kimchi yang sudah selesai di fermentasi dan siap di makan n sudah sy makan jg jadi sisa dikit 🤭✌🏻️.
  2. Cuci sawi dan lobak lalu sawi pot 2 bag.. Bagian 1 pot sedikit bongkol nya tp jgn putus, lobak potong dadu memanjang.
  3. Lumuri garam pada sawi helai perhelai hingga smua sisi terlumuri garam dan begitu juga dengan lobak lumuri garam lalu beri 2 s/m gula hingga merata pada sawi n lobak yg sudah dilumuri garam Diamkan selama 60menit.
  4. Cuci sawi dan lobak hingga bersih dan tiriskan.. Blender ebi, bawang putih, jahe n sedikit air bersamaan lalu tuang di wadah, masukkan kecap ikan sedikit, 1 s/m gochujang, 1 1/2. s/m dan sedikit air aduk hingga merata dan baluri pada sawi semua sisi dan lobak.. Cek rasa jika kurang asin boleh tambahkan sedikit kecap ikan tp jgn terlalu asin karna semakin di fermentasi asin akan bertambah...
  5. Pindah ke tupperware kedap udara n simpan dalam kulkas hingga 3-4 hari siap di santapppp dengan nasi panas dengan lauk lain.. Lebih lama di fermentasi lebih enak bisa sampai 1 mggu...
  6. Selamat mencoba, semoga bermanfaat n jangan lupa untuk recook 😉 🙏🏻.

Nah kali ini aku share resep kimchi sawi yg asli. Atau mungkin lidah saya yang nggak kuat ya dengan rasa asemnya? 😅🤔 Oleh karena itu, sewaktu disajikan, saya tambah dengan gula secukupnya agar rasa asemnya berkurang. Asinan sawi putih & wortel (kimchi. Cara membuat kimchi korea: - Belah sawi putih menjadi dua bagian lalu cuci hingga benar-benar bersih dari kotoran yang menempel. - Taburi sawi yang telah dicuci dengan garam kasar hingga merata. Usahakan untuk menaburkan garam pada setiap helai daun sawi agar rasa asin dapat menyebar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kimchi sawi kimchi lobak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!