Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sempol ayam(Recook) Anti Gagal

Sempol ayam(Recook). Penasaran aja sering denger Sempol trus nyari resep nemu deh resepnya mba Fitri sasmaya di cookpad lgsg bikin dan rasanya enak bgt.#SilaturahmiRecook#FestivalRamadanCookpad#DirumahAja#KedapurAja#CookpadIndonesia#MasakItuSaya Resep Sempol ayam. Udah lama ga jajan keluar semenjak hamil terus ada pandemi,kangen sama jajanan satu iniπŸ˜‚πŸ˜‚ Alhasil jadilah nguprek di dapur bikin. Sebelumnya mohon maaf kalo gambar nya kurang bagus saya masih pemula dan baru belajar masak.

Sempol ayam(Recook) Belum digoreng aja udah pada dicemilin duluan. Thanks mbak Bintu Tsaniyah inspirasinya, ini hasil recook #JelajahResepSahabat sempol ayam yg sudah saya modifikasi. #HARCOOKNAS. Bagikan foto Recook kamu Selengkapnya mengenai Recook.

Sedang mencari ide resep sempol ayam(recook) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol ayam(recook) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Penasaran aja sering denger Sempol trus nyari resep nemu deh resepnya mba Fitri sasmaya di cookpad lgsg bikin dan rasanya enak bgt.#SilaturahmiRecook#FestivalRamadanCookpad#DirumahAja#KedapurAja#CookpadIndonesia#MasakItuSaya Resep Sempol ayam. Udah lama ga jajan keluar semenjak hamil terus ada pandemi,kangen sama jajanan satu iniπŸ˜‚πŸ˜‚ Alhasil jadilah nguprek di dapur bikin. Sebelumnya mohon maaf kalo gambar nya kurang bagus saya masih pemula dan baru belajar masak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol ayam(recook), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sempol ayam(recook) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sempol ayam(recook) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sempol ayam(Recook) menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sempol ayam(Recook):

  1. Sediakan 300 g dada ayam.
  2. Ambil 150 g tapioka.
  3. Sediakan 80 g udang(kupas.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Gunakan 1 batang daun bawang iris tipis.
  6. Gunakan 1 sdm air es.
  7. Ambil 4 siung bawang putih haluskan.
  8. Gunakan 1 sdt lada.
  9. Gunakan Secukupnya gula, garam.
  10. Gunakan Pelengkap.
  11. Siapkan Secukupnya tusuk sate.
  12. Sediakan Secukupnya minyak goreng.
  13. Sediakan Secukupnya saus tomat/sambel.

Pertanyaan Jika kamu memiliki pertanyaan untuk resep ini. Resep Sempol Ayam Kulit Pisang Krispi. Memanfaatkan kulit pisang yang tersisa, saya gunakan untuk bahan membuat Sempol. Jadilah Sempol Ayam Kulit Pisang Krispi 😊.

Cara menyiapkan Sempol ayam(Recook):

  1. Beri dada ayam perasan air jeruk nipis diamkan 10 menit cuci bersih, bersihkan udang, haluskan ayam dan udang. Siapkan mangkok besar, masukan semua bahan aduk2 rata usap tangan dgn minyak, ambil secukupnya adonan lalu lilitkan di sate..
  2. Rebus sampe Mateng tiriskan.
  3. Kocok telur lalu celupkan Sempol kedalam kocokan telur, goreng sampe telur kecoklatan angkat dan sajikan dgn saus sambel..

Resep ini terinspirasi dari resep Sempol Krispy Kulit Pisang punya. Recook sempol ayam Lagi ikutan tantangan @cookpadcommunity_id_borneo resep sempol dari @jezaaic.cook mudahan bisa menang hehehe #cookpadindonesia #recookbarengcilmin. Sempol Ayam Punya sedikit ayam dibikin cemilan yg disukai smua keluarga. Source : Prita Karina Koq sekarang klu liat kulit pisang sayang ya. Recook resep mba Prita Karina.tapi ini aku buat crispy.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sempol ayam(Recook) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!