Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Tumis Tahu Crispy Anti Gagal

Tumis Tahu Crispy.

Tumis Tahu Crispy

Lagi mencari inspirasi resep tumis tahu crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis tahu crispy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis tahu crispy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tumis tahu crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tumis tahu crispy yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis Tahu Crispy memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis Tahu Crispy:

  1. Siapkan 3 buah tahu putih besar.
  2. Sediakan 5 siung bawang merah.
  3. Gunakan 5 siung bawang putih.
  4. Gunakan 2 buah cabe hijau.
  5. Gunakan 10 buah cabe rawit.
  6. Ambil Sebatang seledri (opsional).
  7. Siapkan 2 buah tomat.
  8. Ambil Secukupnya tepung sajiku/terigu.
  9. Gunakan Secukupnya tepung maizena (opsional).
  10. Sediakan Secukupnya garam.
  11. Siapkan Secukupnya kecap manis.
  12. Sediakan Secukupnya saos tomat.

Langkah-langkah membuat Tumis Tahu Crispy:

  1. Potong tahu. Buat adonan tepung untuk tahu yang sudah dipotong sebelumnya (masukkan garam jika pakai tepung terigu). Goreng sampai kering ya gengs.
  2. Setelah selesai menggoreng tahu, tumis bumbu (bawang merah & putih, cabe rawit, cabe hijau, tomat) masak sampai harum lalu masukkan saos tomat dan kecap, tambahkan garam, masukkan tahu yang sudah digoreng.
  3. Oseng sampai bumbu meresap... Angkat lalu sajikan dengan cinta....

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis Tahu Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!