Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Onde onde kacang merah Anti Gagal

Onde onde kacang merah. Onde-Onde di Indonesia pada umumnya berisi kacang ijo. Nah padahal banyak juga yang menggunakan kacang merah. Kebetulan ayah saya suka banget kacang merah dan onde-onde.

Onde onde kacang merah Onde onde kacang merah ini memiliki kulit yang lembut dan kokoh serta tidak kempes setelah digoreng, bahkan setelah di microwave untuk dihangatkan kembali tekstur kulitnya tetap kenyal dan enak untuk temen ngopi. Berikut ini saya tuliskan kembali resepnya: RESEP ONDE ONDE KACANG MERAH. Punya simpenan kacang merah di rumah, mau dibuat bubur tp gk pengen.

Sedang mencari ide resep onde onde kacang merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde onde kacang merah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Onde-Onde di Indonesia pada umumnya berisi kacang ijo. Nah padahal banyak juga yang menggunakan kacang merah. Kebetulan ayah saya suka banget kacang merah dan onde-onde.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde onde kacang merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan onde onde kacang merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah onde onde kacang merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Onde onde kacang merah menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Onde onde kacang merah:

  1. Siapkan Kulit:.
  2. Gunakan 50 gr Kentang kukus haluskan.
  3. Ambil 250 gr Tepung ketan.
  4. Siapkan 50 gr maizena.
  5. Sediakan 5 sdm Gula pasir.
  6. Gunakan 1 sdt Garam.
  7. Ambil 150 ml Air hangat.
  8. Gunakan Isi: pasta kacang merah.
  9. Ambil 100 gr Wijen untuk baluran.

Dapat juga disajikan untuk menemani momen-momen spesial Anda. #ondeonde #coklat #ondecoklat Annisa Indah Vuspita. Cara membuat isi : Blender kacang merah dan santan. Masukkan gula, garam, dan daun pandan. Onde onde kacang merah ini memiliki kulit yang lembut dan kokoh serta tidak kempes setelah digoreng, bahkan setelah di microwave untuk dihangatkan kembali tekstur kulitnya tetap kenyal dan enak untuk temen ngopi.

Cara membuat Onde onde kacang merah:

  1. Campur semua bahan kulit, beri air nya sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan sdh bs dipulung, g keras tp jg g lembek..
  2. Ambil adonan kira2 30gr (saya ambil lebih kecil sedikit dari bola pimpong), beri isi kacang merah yg sdh dibulatkan, lalu tutup adonan kulit, bulatkan, beri air pada tangan sambil membulatkan onde2 untuk kedua kalinya.
  3. Balurkan onde2 ke wijen hingga kulit tertutup rata dengan wijen. Masukkan kedalam wajan yg sdh diberi minyak yg cukup banyak (onde2 terendam), hidupkan api sedang cenderung kecil, biarkan hingga onde2 mulai mengembang aduk sesekali, goreng hingga kuning keemasan.

Berikut ini saya tuliskan kembali resepnya: RESEP ONDE ONDE KACANG MERAH. Resep Resep Onde onde kacang merah. Hari ini aku akan bagikan satu resep jajanan yang populer di indonesia yaitu onde onde. Biasanya, onde-onde diisi dengan isian kacang hijau, tapi kali ini aku pakai isian kacang merah (resep kacang merah di daftar. Punya kacang merah, tepung sama wijen bingung mau buat apa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan onde onde kacang merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!