Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat ONDE-ONDE PELANGI kumbu kacang merah Anti Gagal

ONDE-ONDE PELANGI kumbu kacang merah. Resep kulit dr mba fitri sasmaya,dan kumbu kacang merah dr pawonku. Perpaduannya mantul pisan iniii.yuk kita bikin yukk #WeekendChallenge #SeptemberCeria Ummu R. Lihat juga resep ONDE-ONDE PELANGI kumbu kacang merah enak lainnya.

ONDE-ONDE PELANGI kumbu kacang merah Biasanya kan isinya kacang hijau ya onde onde biasanya. Nah.kali ini aku coba isi dengan kumbu kacang merah. Hasilnya.tak kalah enak lho.dengan yang isi kumbu kacang hijau.

Lagi mencari ide resep onde-onde pelangi kumbu kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal onde-onde pelangi kumbu kacang merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep kulit dr mba fitri sasmaya,dan kumbu kacang merah dr pawonku. Perpaduannya mantul pisan iniii.yuk kita bikin yukk #WeekendChallenge #SeptemberCeria Ummu R. Lihat juga resep ONDE-ONDE PELANGI kumbu kacang merah enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari onde-onde pelangi kumbu kacang merah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan onde-onde pelangi kumbu kacang merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan onde-onde pelangi kumbu kacang merah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat ONDE-ONDE PELANGI kumbu kacang merah memakai 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan ONDE-ONDE PELANGI kumbu kacang merah:

  1. Siapkan Bahan kulit:.
  2. Ambil tepung ketan putih.
  3. Sediakan tepung tapioka.
  4. Sediakan gula pasir.
  5. Sediakan garam.
  6. Siapkan air hangat.
  7. Siapkan wijen putih.
  8. Ambil minyak utk menggoreng.
  9. Siapkan Kumbu kacang merah:.
  10. Sediakan kacang merah.
  11. Sediakan santan kara 65ml.
  12. Siapkan santan kental.
  13. Sediakan gula pasir.
  14. Gunakan garam.
  15. Ambil daun pandan.

Onde-onde biasanya diisi dengan kumbu kacang hijau. Agar rasa sedikit berbeda, memodifikasi onde-onde dengan isi kacang merah bisa dilakukan. Resep kulit dr mba fitri sasmaya,dan kumbu kacang merah dr pawonku. Perpaduannya mantul pisan iniii.yuk kita bikin yukk #WeekendChallenge #SeptemberCeria Ummu R.

Cara menyiapkan ONDE-ONDE PELANGI kumbu kacang merah:

  1. Buat kumbu:cuci bersih kacang merah,lalu rebus hingga empuk.
  2. Blender kacang merah dan semua bahan hingga halus.kecuali daun pandan.
  3. Masak menggunakan teflon,masukkan pandan.aduk2 terus hingga mengental dan padat.sehingga adonan bisa dipulung.sisihkan.
  4. Buat kulit onde:campur tepung ketan,tapioka,gula dan garam.lalu beri air hangta.uleni hingga kalis.bulat2kan adonan,masing2 timbang @20gr.
  5. Penyelesaian:ambil adonan onde,pipihkan.lalu isi dgn kumbu kacang merah.bulat2kan lagi.
  6. Celupkan air sebentar,lalu gulingkan kedalam wijen putih.
  7. Masukkan onde2 kedalam minyak yg blm panas,dgn api kecil.goreng hingga onde2 mengapung,itu tanda kalo onde2 sudah matang ya.(jgn menggoreng onde2 pada minyak yg panas,krn onde2 akan meletus).

Di Malaysia, onde-onde disebut sebagai kuih bom. Kuih bom biasanya diisi dengan parutan kelapa manis atau kacang, namun ada juga yang diisi dengan pasta kacang merah. Di Indonesia onde-onde berbentuk bulat, berwarna coklat dan berlapis wijen. Di dalamnya terdapat bubuk kacang hijau atau ketan hitam. Resep Kue Kumbu Kacang Merah Palembang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan ONDE-ONDE PELANGI kumbu kacang merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!