Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Sayur Bobor, Bisa Manjain Lidah

Resep Sayur Bobor. Bayam seringkali diolah menjadi sayur bening, namun tidak ada salahnya Anda mencoba resep sayur bobor bayam berikut ini. Rasanya yang enak, segar dan gurih sangat nikmat disantap untuk makan siang bersama keluarga di rumah. Masakan rumahan yang berbahan dasar bayam, labu siam dan wortel.

Resep Sayur Bobor Setiap pulang suami selalu minta dibuatkan sayur (kulupan) bayam. Sayur bobor terdiri dari dari berbagai jenis bahan dasar, mulai dari bayam, kangkung, dan yang paling umum adalah sayur bobor daun singkong. Meskipun demikian, yang akan kami sajikan pada penulisan artikel kali ini adalah tentang bagaimana cara pembuatan sayur bobor yang terbuat dari bayam, rasanya sama-sama enak seperti sayur bobor yang lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep resep sayur bobor yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep sayur bobor yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep sayur bobor, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan resep sayur bobor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Bayam seringkali diolah menjadi sayur bening, namun tidak ada salahnya Anda mencoba resep sayur bobor bayam berikut ini. Rasanya yang enak, segar dan gurih sangat nikmat disantap untuk makan siang bersama keluarga di rumah. Masakan rumahan yang berbahan dasar bayam, labu siam dan wortel.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah resep sayur bobor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Resep Sayur Bobor menggunakan 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Resep Sayur Bobor:

  1. Sediakan 8 bawang putih.
  2. Gunakan 4 bawang merah.
  3. Siapkan 4 cm kencur.
  4. Gunakan secukupnya Garam.
  5. Ambil 2 santan kara.
  6. Gunakan 1 ikat daun ketela.

Sayur yang sudah memasyarakat di pulau jawa, Sayur Bobor. Ada berbagai variasi bumbu sayur bobor dan setiap versi tentunya unik dan lezat! Resep yang saya posting ini adalah resep sayur bobor dari ibu saya yang selama ini saya praktekkan. Selain ketumbar dan kencur, ibu saya selalu menambahkan terasi matang, katanya biar rasanya lebih gurih dan.

Langkah-langkah menyiapkan Resep Sayur Bobor:

  1. Rebus daun ketela dgn menambahkan garam secukupnya spya cpet empuk, rebus sampai empuk. Jika sudah, tiriskan dan potong daun kecil2 dgn pisau.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kencur dan garam, uleg halus lalu sisihkan.
  3. Siapkan air yg direbus stelah mendidih, masukkan ptongan daun ketela, kemudian beri 2 santan kara, aduk rata.
  4. Stelah itu masukknya bumbu yg sudah di uleg halus, lalu aduk rata lgi. Aduk2 sesekali sayur, tunggu sampai mendidih, jika sudah mendidihkan matikan kompor. Sayur siap disajikan ☺.

Resep dan Cara Masak/Membuat Sayur Bobor Bayam yang Sederhana, Enak dan Sehat. Aneka Resep Sayur dan Tumis Bayam. Sayur bobor merupakan sayur berkuah santan yang memiliki cita rasa gurih dan biasanya menggunakan bahan utama seperti kacang panjang ataupun daun lembayung. Namun, selain kedua bahan tersebut anda pun bisa menggantinya dengan sayuran hijau yang kaya akan zat besi yakni bayam. Yuk, hadirkan Resep Sayur Bobor Daun Kacang untuk menu praktis malam ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan resep sayur bobor yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!