Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep 129. Onde-onde Ketawa Anti Gagal

129. Onde-onde Ketawa. Bebikin makanan/minuman di dapur sih masih tetep wajib yah. Tapi kalo sudah mulai nulis menulis resepnya itu kadang yang butuh semangat. Bila menginginkan onde-onde yang 'senyum', bisa langsung goreng seperti biasa.

129. Onde-onde Ketawa Rasanya enak banget.renyah.dan gurih kejunya sangat terasa. Walaupun aku sendiri tidak terlalu suka keju.tapi kalau di buat camilan ini.wah.nggak bisa. Kue onde-onde dikenal luas sebagai jajanan pasar yang populer dengan khas lapisan wijen dan aneka isi sebagai pelengkap cita rasanya.

Sedang mencari ide resep 129. onde-onde ketawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 129. onde-onde ketawa yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 129. onde-onde ketawa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 129. onde-onde ketawa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Bebikin makanan/minuman di dapur sih masih tetep wajib yah. Tapi kalo sudah mulai nulis menulis resepnya itu kadang yang butuh semangat. Bila menginginkan onde-onde yang 'senyum', bisa langsung goreng seperti biasa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 129. onde-onde ketawa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 129. Onde-onde Ketawa menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 129. Onde-onde Ketawa:

  1. Gunakan 🌼Bahan A:.
  2. Siapkan 500 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 1 btr telur.
  4. Ambil 1 sdt Baking powder double acting.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Sediakan 1 sdt vanili.
  7. Ambil 2 sdm minyak sayur.
  8. Ambil 🌼Bahan B:.
  9. Ambil 180 gr gula (bisa di tambah jk kurang manis).
  10. Ambil 130-140 ml air.

Salah satu variannya adalah onde onde ketawa karena menyerupai mulut yang sedang tertawa bila dilihat dari samping atau mungkin seperti pacman. Bedanya kue goreng ini pecah merekah serta bertekstur kering dan renyah tetapi empuk. Biasanya aku bikin Onde-Onde Ketawa ya bulet-bulet gini aja.langsung aku goreng.jadi *ketawanya masih sopan.:D. Lha tadi kok kepikiran pengen coba di gunting ujungnya.jadi mekar dech ke mana-mana.hihi.

Cara membuat 129. Onde-onde Ketawa:

  1. Rebus Bahan B sampai gula larut.
  2. Campur semua bahan A jadi satu, lalu tuangi bahan B sedikit demi sedikit sambil di ulen hingga kalis. Bentuk bulat kecil lalu celup di air dan gulingkan di wijen. guling2kan di wadah yang berlubang2 biar wijen yang kurang nempel gak mengotori wajan pas digoreng..
  3. Gunting atasnya lalu goreng sampai matang.

Tapi ndak masalah sich.rasanya tetap oke.renyah gurih.enak. Tadi sesiangan sibuk banget ngurusi orderan, ada tamu, dll.akhirnya malam hari baru sempat masak resep baru dech yang bisa. Onde onde pelangi. tepung beras, tepung terigu, tepung ketan, garam, air panas, Pewarna makanan, kacang hijau, susu dancaw Tita oktora. Jajanan brbahan tepung ketan ini sll disuka. Cara membuat isi : Blender kacang merah dan santan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 129. onde-onde ketawa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!