Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kentang Goreng ala GalChan, Bisa Manjain Lidah

Kentang Goreng ala GalChan. Fast flower delivery to Orange NSW & nearby. Lihat juga resep Kentang goreng enak mudah enak lainnya. Setelah kentang dibersihkan, jangan kupas kulit kentang.

Kentang Goreng ala GalChan Segera masukkan ke dalam air setelah kentang diiris agar tidak berubah warna. Campurkan sirup jagung dan air, kemudian masukkan kentang ke dalamnya. Panaskan minyak goreng, kemudian tiriskan kentang dari larutan gula.

Anda sedang mencari inspirasi resep kentang goreng ala galchan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng ala galchan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng ala galchan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kentang goreng ala galchan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Fast flower delivery to Orange NSW & nearby. Lihat juga resep Kentang goreng enak mudah enak lainnya. Setelah kentang dibersihkan, jangan kupas kulit kentang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kentang goreng ala galchan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kentang Goreng ala GalChan memakai 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kentang Goreng ala GalChan:

  1. Gunakan 1 kg Kentang, iris kotak memanjang.
  2. Ambil 1/2 sdt Garam.
  3. Gunakan Seujung sdt Merica Bubuk.
  4. Ambil secukupnya Kaldu jamur.
  5. Siapkan 300 gr Tepung Beras.

Resep Kentang Goreng - Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun! Asal tahu tips dan tricknya, membuat kentang goreng renyah di luar dan lembut di dalam pun akan terasa sangat mudah. Salah satu tips memasak kentang goreng ala restoran mahal adalah jangan langsung menggoreng. Yang ini sudah eksekusi puluhan kali yah, uncountable malah.

Cara membuat Kentang Goreng ala GalChan:

  1. Cuci kentang hingga air tidak keruh lg. Buang airnya. Setelah itu beri garam, merica dan kaldu jamur. Aduk rata. Diamkan 15 menit. Ga boleh didiamkan lama² ya guys, kentangnya bisa menghitam kalo tanpa air. Uda pernah kena soalnya 😅.
  2. Taburi kentang dengan tepung beras. Ratakan kentang hingga terbalur tepung semua..
  3. Goreng kentang dalam minyak yg banyak dengan api sedang hingga kecoklatan..
  4. Percayalah ini enak dan rasa beda 😄.

Karena kentang goreng renyah ini merupakan camilan favorit keluarga, terutama ponakan. KOMPAS.com - Bagi pencinta french fries, menstok kentang beku yang sudah diiris jadi alternatif hemat dan praktis. Saat sedang ingin ngemil, tinggal keluarkan kentang beku dari freezer dan goreng. Tidak perlu juga mengeluarkan uang lebih untuk beli di restoran cepat saji. Ada yang menggunakan sejumput tepung untuk mendapatkan kerenyahan yang tahan lama.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kentang Goreng ala GalChan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!