Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kentang goreng ala KFC Anti Gagal

Kentang goreng ala KFC. Membuat Kentang Goreng Renyah Ala KFC Anti Gagal ANOTEHR MOOD BOOSTER >> Camilan favorit nih, gak ada bosennya nguyah kalau sudah bikin ini. Hanya saja: Mumtaz gak doyan, so sad. dia selalu lebih milih pentol bakso homemade kesukaannya ketimbang French fries :D Tapi untungnya ponakan kesayangan, Zafi, doyaaaaaaan banget sampai wajib bikin ini setiap hari kalau lagi di rumah. Resep Kentang Goreng - Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun!

Kentang goreng ala KFC Yaa ga bakal mirip banget-banget sama KeEpCi atulaah. klo sama banget ya ntar akunya ikutan buka kedai pred ciken doongs. Cara membuat resep kentang goreng french fries ala KFC adalah sbb: Terlebih dahulu kentang dikupas lalu dipotong kotak memanjang seperti french fries ala KFC lalu dicuci bersih. Setelah itu masak air hingga mendidh lalu masukkan bawang putih, garam, dan gula sambil diaduk.

Anda sedang mencari inspirasi resep kentang goreng ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng ala kfc yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng ala kfc, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kentang goreng ala kfc enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Membuat Kentang Goreng Renyah Ala KFC Anti Gagal ANOTEHR MOOD BOOSTER >> Camilan favorit nih, gak ada bosennya nguyah kalau sudah bikin ini. Hanya saja: Mumtaz gak doyan, so sad. dia selalu lebih milih pentol bakso homemade kesukaannya ketimbang French fries :D Tapi untungnya ponakan kesayangan, Zafi, doyaaaaaaan banget sampai wajib bikin ini setiap hari kalau lagi di rumah. Resep Kentang Goreng - Cara membuat kentang goreng yang garing, tidak lembek dan tidak berminyak seperti kentang goreng di KFC dan McDonald ternyata bukan hal yang sulit loh bun!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kentang goreng ala kfc yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kentang goreng ala KFC memakai 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kentang goreng ala KFC:

  1. Gunakan 500 gram kentang lokal kupas dan cuci bersih.
  2. Sediakan 2 sdm garam.
  3. Siapkan 1/2 sdm kaldu jamur.
  4. Sediakan 2 bawang putih dihaluskan.
  5. Sediakan 75 gram tepung maizena (bisa diganti tepung tapioka, tapi lebih keras menggunakan tepung tapioka).
  6. Sediakan 1 liter air untuk merendam bumbu.

Kini Kentang Goreng Ala KFC yang renyah nan gurih ini siap untuk disajikan dengan saus sambal favorit bunda. Peralatan yang akan digunakan untuk membuat kentang goreng ala KFC diantaranya adalah pisau, kompor gas, wajan dan alat untuk mengaduk-aduknya, baskom berisi air putih untuk mencuci kentang serta wadah-wadah seperti mangkuk atau piring yang akan digunakan untuk menyimpan bahan-bahan dan bumbu-bumbu. Selanjutnya, setelah alat terpenuhi; maka Anda harus menyediakan bahan-bahan yang diperlukan. Cara Membuat Resep Kentang Goreng Renyah ala KFC Rebus air yang cukup banyak (sampai dapat terendam seluruh kentang yang telah dipotong-potong tadi), masukan garam dan bawang putih.

Cara menyiapkan Kentang goreng ala KFC:

  1. Kupas dan cuci bersih kentang, lalu dipotong2 memanjang (pilih kentang lokal yang berukuran besar).
  2. Rendam kentang dalam air yang sudah dibumbui garam, penyedap kaldu serta bawang putih yang dihaluskan. Rendam selama 2 jam atau bisa semalam..
  3. Tiriskan kentang yang sudah direndam bumbu, lalu masukan potingan kentang dalam air yang mendidih sampai setengah matang (kurang lebih 4 menit).
  4. Angkat dan tiruskN kentang yang sudah direbus setengah matang tadi, lalu tiriskan sebentar lalu madukkan dalam air es (air yang diberi es batu yang banyak). Rendam sampai benar2 dingin..
  5. Setelah benar2 dingin angkat dan tiriskan kentang taburi dengan tepung maizena lalu guling2kan. Kentang bisa langsung digoreng dengan api sedang. Sajikan hangat2 dengan saus. Jika ada sisa kentang, bisa disimpang dalam kulkas dengan cara dibungkus plastik terlebih dahulu, simpan dalam freezer tahan sampai seminggu. Silahkan mencoba.

Maklumlah, dah macam-macam jenis tepung yang dah dijual. Tapi, rasa tak lengkap pula kalau tak makan sekali dengan kentang putar yang 'special' tu. Macam mana nak buat ya?" Salah satu menu istimewa di restoran KFC yang diminati ramai selain ayam goreng dah tentulah kentang putar atau mashed potato. Angkat kentang yang telah direbus, tiriskan. Gulirkan kentang diatas tepung maizena dan diamkan ( tepung maizena akan menyerap kandungan air dalam kentang) Goreng kentang setengah matang dengan minyak yang banyak hingga kentang terendam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kentang goreng ala KFC yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!