Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Kentang goreng wedges yang Bikin Ngiler

Kentang goreng wedges. Bahan untuk membuat kentang wedges ini sangat sederhana hanya menggunankan kentang, tepung maizena, tepung beras Kentang goreng wedges disebut juga jajanan pinggir jalan atau street food. cara membuat potato wedges dan resep kentang goreng wedges lengkap cara bikin french fries wedges yang renyah diluar dan lembut di dalam ala resto western mudah. Lihat juga resep Kentang goreng wedges enak lainnya. Kentang goreng wedges. kentang potong-potong, Susu cair, Telor, Tepung terigu, Garam, Merica, Bubuk kaldu, Bubuk paprika.

Kentang goreng wedges Merdeka.com - Anda termasuk penggemar kentang goreng? Mungkin sudah biasa membeli french Berbeda dengan french fries, kentang goreng yang dibuat dengan gaya potato wedges berukuran. Resep Kentang Goreng - Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng?

Anda sedang mencari inspirasi resep kentang goreng wedges yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng wedges yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bahan untuk membuat kentang wedges ini sangat sederhana hanya menggunankan kentang, tepung maizena, tepung beras Kentang goreng wedges disebut juga jajanan pinggir jalan atau street food. cara membuat potato wedges dan resep kentang goreng wedges lengkap cara bikin french fries wedges yang renyah diluar dan lembut di dalam ala resto western mudah. Lihat juga resep Kentang goreng wedges enak lainnya. Kentang goreng wedges. kentang potong-potong, Susu cair, Telor, Tepung terigu, Garam, Merica, Bubuk kaldu, Bubuk paprika.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng wedges, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kentang goreng wedges enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kentang goreng wedges sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kentang goreng wedges menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kentang goreng wedges:

  1. Ambil 1/2 kilo kentang potong-potong.
  2. Sediakan Susu cair.
  3. Ambil Telor.
  4. Siapkan Tepung terigu.
  5. Sediakan Garam.
  6. Siapkan Merica.
  7. Gunakan Bubuk kaldu.
  8. Gunakan Bubuk paprika.
  9. Siapkan Bubuk bawang putih.
  10. Ambil Oregano / parsley kering.
  11. Ambil Bahan-bahan di atas sesuaikan saja dengan kentang yang dipakai😊.

Kentang goreng adalah hidangan yang dibuat dari potongan-potongan kentang yang digoreng dalam minyak goreng panas. Di dalam menu rumah-rumah makan, kentang goreng yang dipotong panjang-panjang dan digoreng dalam keadaan terendam di dalam minyak goreng panas disebut French fries. Nikmati kentang goreng enak dalam kemasan beku (frozen) dari Fiesta, Golden Farm Kini kentang goreng memiliki banyak varian bentuk mulai dari shoestring, crinkle cut, hingga potato wedges. Siapa yang tak suka kentang goreng?

Langkah-langkah menyiapkan Kentang goreng wedges:

  1. Campurkan telur dan susu..aduk hingga rata sisihkan.
  2. Campurkan tepung terigu merica, bubuk kaldu, bubuk paprika, bubuk bawang putih sisihkan.
  3. Celupkan beberapa kentang ke dalam susu dan telur sisihkan..
  4. Lalu masukan ke dalam campuran tepung.
  5. Panaskan minyak, goreng lalu hingga matang.
  6. Angkat, lalu taburkan parsley atau oregano kering.
  7. Sajikan...anak2 SFH sambil ngemilin kentang.

Krenyes renyah kentang goreng ternyata punya banyak Ukuran kentang bisa disesuaikan mau besar atau wedges kecil. Goreng wedges tadi dalam kuali sehingga warna agak keperangan dan angkat. Kentang wedges goreng rangup yang telah siap untuk dihidangkan bersama sos cheese. Bahan Potato Wedges : - Kentang - Garam - Pati Ayam - Tepung gandum - Serbuk Lada Hitam. Karena itu, resep Kentang Goreng Wedges Keju Bawang Putih ini betul-betul sanggup menggoyang lidah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kentang goreng wedges yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!