Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kimchi Gedebog Pisang, Lezat Sekali

Kimchi Gedebog Pisang. Yeeay sy bikin kimchi spesial pakai gedebog pisang. Yaitu bagian paling tengah dari batang pisang yg masih berongga-rongga. Soalnya kalau bagian tengah batang pisang dari pisang yg sedang berbuah itu biasanya disebut hati batang pisang, dan itu tidak berongga-rongga.

Kimchi Gedebog Pisang Lihat juga resep Kimci lobak mudah enak lainnya. Resep Kornet Goreng. ketika sy masih kecil, masakan kornet yg sering dibuatkan oleh emak sy adalah kornet goreng, dan kornet tumis seperti orak-arik. Kali ini sy pilih kornet goreng karena ini luar biasa #AntiRibet.

Sedang mencari ide resep kimchi gedebog pisang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kimchi gedebog pisang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Yeeay sy bikin kimchi spesial pakai gedebog pisang. Yaitu bagian paling tengah dari batang pisang yg masih berongga-rongga. Soalnya kalau bagian tengah batang pisang dari pisang yg sedang berbuah itu biasanya disebut hati batang pisang, dan itu tidak berongga-rongga.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kimchi gedebog pisang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kimchi gedebog pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kimchi gedebog pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kimchi Gedebog Pisang menggunakan 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kimchi Gedebog Pisang:

  1. Gunakan 250 gr gedebog pisang kepok.
  2. Gunakan Rendaman:.
  3. Gunakan 1 sdm garam.
  4. Gunakan 400 ml air.
  5. Sediakan Bumbu diparut:.
  6. Ambil 2 siung bawang putih ukuran sedang.
  7. Gunakan 1 ruas jari jahe.
  8. Siapkan Bumbu iris:.
  9. Sediakan 1/2 bawang bombay kecil.
  10. Ambil 1 batang daun bawang kecil.
  11. Gunakan Bumbu perasa:.
  12. Gunakan 30 gr gochugaru (sy 2 sdm bubuk cabai buatan sendiri).
  13. Siapkan 2 sdm kecap ikan.
  14. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  15. Gunakan 1 sdt garam (sesuaikan).
  16. Gunakan 2 sdm cuka meja.
  17. Gunakan Pengental: (boleh tidak).
  18. Sediakan 1 sdm tepung beras.
  19. Sediakan 10 sdm air.

Irit waktu dan irit tenaga, tapi bisa enak maksimal. yg penting, pilihlah merk. Lihat juga resep (Batang Pisang Muda) Sayur Lodeh Ares enak lainnya. Anda dapat mengajaknya untuk meracik serta menyantap banana split bersama. Banana split biasanya disajikan dengan es.

Cara membuat Kimchi Gedebog Pisang:

  1. Ambil gedebog pisang yang bagian intinya, warnanya putih, rongga-nya rapat dan teksturnya renyah. Iris tipis kurang lebih 2mm, langsung rendam dengan larutan air dan garam selama 2 jam atau semalaman di suhu ruang. Atau cukup tambahkan garam, aduk rata lalu remas-remas sampai gedebog pisang layu..
  2. Tiriskan gedebog pisang, lalu press/peras sampai airnya keluar. Tiriskan..
  3. Campur tepung beras, air, gula, garam dan cabai bubuk. Panaskan sampai mengental dan tepung beras matang, dinginkan. (Jika tidak menggunakan pengental, langsung campur saja semua bumbu. Sy menggunakan pengental agar bumbunya bisa menyelimuti kimchi agak tebal).
  4. Campur larutan tepung beras dengan bawang putih parut, jahe parut, dan cuka. Aduk rata..
  5. Campur gedebog pisang, irisan bawang bombay, daun bawang, dan bumbu kimchi. Aduk rata. Cicipi dan perbaiki rasanya. Simpan 10-15 menit agar meresap. Taburi wijen sangrai dan hidangkan. Habiskan segera..

Khasiat batang pisang lainnya adalah untuk menyembuhkan luka atau sariawan pada usus. Anda hanya perlu memarut batang pisang lalu mengambil airnya. Banyak yang percaya jika manusia pasti mengalami cacar air setidaknya sekali dalam hidupnya. Berbagai resep masakan Kuliner Jawa Tengah, dengan langkah yang mudah dan praktis dimanapun. Tas Wanita Murah dijual di Toko tas online kami.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kimchi gedebog pisang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!