Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Onde-onde isian kentang, Enak Banget

Onde-onde isian kentang. Resep Onde Onde Isi Kacang Hijau. Kembali lagi, menggunakan stok tepung ketan yang ada didapur. Bukan sengaja ingin membuat dengan takaran bahan yang tanggung.

Onde-onde isian kentang Halo guys, di video kali ini kami menyajikan kreasi kue tradisional, kita semua pasti tahu bahwa Indonesia memiliki beragam kue tradisional. Menariknya lagi. video kali ini dapoer nutrisi mau share resep onde onde pelangi isi coklat. resep ini tu gampang banget bikinnya dan egk perlu peralatan khusus baking. di. tepung ketan, tepung beras, kentang, gula pasir, air, garam, wijen, Bahan isian: daniar.amanda. Isian keju dan isian kacang hijau.

Lagi mencari inspirasi resep onde-onde isian kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onde-onde isian kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Onde Onde Isi Kacang Hijau. Kembali lagi, menggunakan stok tepung ketan yang ada didapur. Bukan sengaja ingin membuat dengan takaran bahan yang tanggung.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onde-onde isian kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan onde-onde isian kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat onde-onde isian kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Onde-onde isian kentang memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Onde-onde isian kentang:

  1. Ambil bahan kulit :.
  2. Ambil 250 gram tepung ketan.
  3. Siapkan 2 sdm tepung tapioka.
  4. Siapkan 60 gram gula halus.
  5. Siapkan 50 gram kentang, kukus & haluskan.
  6. Gunakan 1/4 sdt garam.
  7. Siapkan bahan isi :.
  8. Gunakan 100 gram kentang,kukus & haluskan.
  9. Siapkan 100 mili susu UHT (2sdm susu bubuk+100mili air).
  10. Gunakan 50 gram gula pasir.
  11. Ambil 1/4 sdt garam.
  12. Siapkan 2 sdm tepung maizena (larutkan dengan 3 sdm air).
  13. Ambil bahan tabur :.
  14. Ambil secukupnya wijen putih & wijen hitam.

Dalam wadah, campur tepung ketan, kentang halus, gula pasir, dan garam. Onde-onde isi kacang hijau merupakan salah satu kue tradisional legendaris karena dari masa ke masa selalu ada penggemarnya, jika anda ingin mencoba. Kue Onde onde merupakan salah satu jajanan pasar yang terbuat dari tepung ketan dan dimasak dengan cara digoreng. Dalam video kali ini Dapur Fatmawati.

Cara menyiapkan Onde-onde isian kentang:

  1. Membuat isian : campur semua bahan,aduk rata,,masak dengan api kecil,,masukkan larutan maizena,,aduk terus sampai benar2 kental,,,angkat,,dinginkan lalu setelah dingin bentuk bulat2.
  2. Membuat kulit : campur semua bahan,,uleni sampai kalis dan bisa di bentuk.
  3. Bentuk bulat adonan kulit,,pipihkan lalu beri isian kentang,,tutup dan bulatkan lagi,,balurkan ke dalam campuran wijen hitam dan putih,,lakukan sampai selesai.
  4. Susun bulatan onde ke dalam teflon yang sudah di beri minyak agak banyak,,lakukan sampai onde terendam minyak lalu nyalakan api kecil.
  5. Goreng onde dengan api kecil sampai kekuningan atau sampai luarannya terlihat kering,,,angkat dan tiriskan.
  6. Onde-onde isian kentang siap di nikmati.

Cara Menyiapkan Bahan Onde-Onde Wijen Isi Kacang Hijau/Ijo. Kukus kentang yang sudah anda siapkan. Membuat onde-onde isi kacang hijau ini memang tergolong mudah. Anda sedang mencari ide resep onde-onde isi kacang hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Onde-onde isian kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!