Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Kimchi Cige Ikan Kembung (sop ikan kembung ala Korea) yang Sempurna

Kimchi Cige Ikan Kembung (sop ikan kembung ala Korea). Resep Kimchi Cige Ikan Kembung (sop ikan kembung ala Korea). Punya ikan kembung di kulkas, tadinya mau dibikin pepes tapi kelupaan dan daun pisang nya keburu kering. Jadi aja dibikin ala ala korea.

Kimchi Cige Ikan Kembung (sop ikan kembung ala Korea) Mari membuat kimchi Ala Korea yang sederhana dengan bahan yang mudah di rumah untuk disajikan pada keluarga tercinta. Sayuran yang paling umum sebagai bahan dasar kimchi adalah sawi, bumbu yang digunakan cukup mudah untuk didapatkan. Lihat juga resep Kimchi Cige Ikan Kembung (sop ikan kembung ala Korea) enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep kimchi cige ikan kembung (sop ikan kembung ala korea) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kimchi cige ikan kembung (sop ikan kembung ala korea) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kimchi cige ikan kembung (sop ikan kembung ala korea), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kimchi cige ikan kembung (sop ikan kembung ala korea) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Kimchi Cige Ikan Kembung (sop ikan kembung ala Korea). Punya ikan kembung di kulkas, tadinya mau dibikin pepes tapi kelupaan dan daun pisang nya keburu kering. Jadi aja dibikin ala ala korea.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kimchi cige ikan kembung (sop ikan kembung ala korea) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kimchi Cige Ikan Kembung (sop ikan kembung ala Korea) memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kimchi Cige Ikan Kembung (sop ikan kembung ala Korea):

  1. Siapkan 1 ekor ikan kembung.
  2. Gunakan 3 sdm minyak gorenng.
  3. Siapkan 1/2 buah bawang bombay (iris tipis).
  4. Siapkan 3 butir bawang putih (rajang).
  5. Gunakan 2 gelas air putih.
  6. Gunakan 4 sdm kimchie.
  7. Siapkan 2 sdm go chu jang.
  8. Gunakan secukupnya Totole, merica, garam.
  9. Ambil 3 potong tahu kuning (potong kotak).

Kimchi juga sebagai bumbu ketika digunakan sup kimchi (kimchi jjigae) dan kimchi bokkeumbap. Maraknya boyband Korea di Indonesia,berimbas pada makanan asal Korea menjadi terkenal. Kimchi dapat diolah menjadi soup tahu ala Korea yang mudah dan sederhana dapat dicoba di rumah. Di Korea, ikan penis banyak dijual di pasaran.

Cara menyiapkan Kimchi Cige Ikan Kembung (sop ikan kembung ala Korea):

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai matang. Masukan air putih..
  2. Masukan kimci dan gochujang. Tunggu sampai air menggolak. Masukan totote, merica dan garam. Koreksi rasa. Lengkapi..
  3. Masukan ikan kembung, dan tahu, didihkan sampai matang. Cicipi. Selamat menikmati..

Di Korea atau Jepang, ikan ini biasanya dimakan mentah dengan tambahan garam dan minyak wijen. Sementara di Tiongkok, ikan penis biasanya ditumis dengan bahan-bahan lainnya. Menurut laman BBC, ikan ini sebenarnya masuk ke dalam keluarga cacing. Kimchi Cige Ikan Kembung (sop ikan kembung ala Korea). Mari membuat kimchi Ala Korea yang sederhana dengan bahan yang mudah di rumah untuk disajikan pada keluarga tercinta.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kimchi Cige Ikan Kembung (sop ikan kembung ala Korea) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!