Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bokkeumbab - nasi goreng kimchi, Sempurna

Bokkeumbab - nasi goreng kimchi. Get It Brand New On eBay. Resep Kimchi Bokkeumbap ( Nasi Goreng Kimchi ). #Annyeonghaseyo, Yuni imnida! :P Saya masih mau otak atik Kimchi saya nih. Kebetulan banget ada event tentang masakan Korea.

Bokkeumbab - nasi goreng kimchi Se-happy ituuu kesampean makan bokkeumbab, gak ngiler lagi deh kalo nonton drakor ada adegan makan nasi goreng kimchi. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Dengan api besar, panaskan minyak, goreng teri hingga garing, ketepikan, masukkan bawang putih, tumis hingga harum, ketepikan, masukkan telur, orak-arik sampai matang, masukkan kimchi, aduk rata, masukkan nasi, beri saus tiram dan merica bubuk, aduk rata, tambahkan air kimchi, aduk rata kembali dan masak hingga semua tercampur dengan baik, cicipi rasanya, jika dirasa perlu bisa tambahkan garam.

Sedang mencari inspirasi resep bokkeumbab - nasi goreng kimchi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bokkeumbab - nasi goreng kimchi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Get It Brand New On eBay. Resep Kimchi Bokkeumbap ( Nasi Goreng Kimchi ). #Annyeonghaseyo, Yuni imnida! :P Saya masih mau otak atik Kimchi saya nih. Kebetulan banget ada event tentang masakan Korea.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bokkeumbab - nasi goreng kimchi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bokkeumbab - nasi goreng kimchi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bokkeumbab - nasi goreng kimchi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bokkeumbab - nasi goreng kimchi memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bokkeumbab - nasi goreng kimchi:

  1. Siapkan 2 porsi nasi.
  2. Sediakan 1 mangkok kecil kimchi.
  3. Sediakan 1/2 buah bawang Bombay iris halus.
  4. Sediakan Garam.
  5. Ambil Gula.
  6. Siapkan Minyak untuk menumis.
  7. Siapkan Bon nori bubuk untuk taburan.

Tumis kimchi hingga agak kering dan matang. Setelah nasi matang, masukkan nasi ke dalam tumisan kimchi, aduk dan tumis secara merata. Potong rumput laut kecil-kecil, masukkan ke dalam nasi, dan aduk hingga rata. Angkat dan tambahkan daun bawang, biji wijen, minyak wijen sesuai selera.

Langkah-langkah menyiapkan Bokkeumbab - nasi goreng kimchi:

  1. Tumis bawang Bombay sampai harum.
  2. Masukkan kimchi, tumis sebentar.
  3. Lalu masukkan nasi, aduk sampai merata dengan bumbu.
  4. Bumbui dengan gula dan garam.
  5. Sajikan dengan taburan nori atau telur.. sesuai selera aja ya toppingnya.

Dapur Ocha, Resep Masakan Korea Nasi Goreng Kimchi Bokkeumbap - Nasi Goreng ala Korea ini lagi Hits banget di Indonesia. Ternyata bukan hanya lagu dan drama Korea saja yang menjadi populer di Indonesia, tapi masakan korea pun ternyata banyak di gandrungi oleh masyarakat muda-mudi Indonesia. Mumpung punya Kimchi, hayukk lah bikin Bokkeumbab (Nasi Goreng Kimchi). Resep: Kimchi Bokkeumbap, Nasi Goreng Kimchi Ala Korea. Makanan yang satu ini bukan hanya ada di Korea, namun juga mulai digemari di Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bokkeumbab - nasi goreng kimchi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!