Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sop Ikan ala Resto Jepang yang Bisa Manjain Lidah

Sop Ikan ala Resto Jepang. Resep Sop Ikan ala Resto Jepang. Awalnya ragu juga untuk memasak, karena ada beberapa bahan yang mesti diganti, sembari terus meyakinkan diri bahwa hasilnya bakal enak.. Dumpling ikan isi keju (merek Cedea), Tahu telur, Jamur enoki, Daun bawang, Bawang putih, Garam, Gula wortel, Penyedap rasa (royco) Stevannie Lengkong Oei.

Sop Ikan ala Resto Jepang Baca juga: Resep Beef Teriyaki ala Restoran Jepang, Bikin Sendiri di Rumah. Cara membuat beef enoki roll ala restoran Jepang. Campur semua bahan saus dalam wadah.

Sedang mencari ide resep sop ikan ala resto jepang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ikan ala resto jepang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sop Ikan ala Resto Jepang. Awalnya ragu juga untuk memasak, karena ada beberapa bahan yang mesti diganti, sembari terus meyakinkan diri bahwa hasilnya bakal enak.. Dumpling ikan isi keju (merek Cedea), Tahu telur, Jamur enoki, Daun bawang, Bawang putih, Garam, Gula wortel, Penyedap rasa (royco) Stevannie Lengkong Oei.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ikan ala resto jepang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sop ikan ala resto jepang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop ikan ala resto jepang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sop Ikan ala Resto Jepang memakai 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sop Ikan ala Resto Jepang:

  1. Gunakan 1000 ml air bersih.
  2. Gunakan 250 gr daging ikan cucut.
  3. Sediakan Secukupnya air jeruk nipis.
  4. Sediakan 4 siung bawang putih, iris.
  5. Ambil 2 lembar daun jeruk, sobek².
  6. Sediakan 1 batang serai, geprek, simpul.
  7. Gunakan 100 gr wortel, iris tipis.
  8. Sediakan 20 gr jamur kuping kering, rendam.
  9. Siapkan 150 gr tahu, potong kotak.
  10. Sediakan 1 sdm tauco, ambil kedelainya saja, haluskan.
  11. Siapkan 2 batang seledri, petiki daunnya saja.
  12. Sediakan 2 batang bawang daun, potong kasar.
  13. Sediakan Seasoning:.
  14. Ambil 1/2 sdt lada hitam bubuk.
  15. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  16. Sediakan 1 sdt garam.
  17. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.

Lihat juga resep Sup ikan gurame kuah susu oriental (pakai cau merah/angcau) enak lainnya. Resep Sukiyaki Jepang ala Rumahan - Musim hujan telah tiba, masakan penunjang hangat pun harus di siapkan untuk menu masakan sehari-hari yang tepat. Taruh mie dan pokcoy di mangkok. Siram kuah, beri topping daging suwir, wortel iris, rumput laut, telur rebus, dan baso ikan.

Cara menyiapkan Sop Ikan ala Resto Jepang:

  1. Rebus air dalam panci hingga mendidih, di wadah lain kucuri ikan dengan air perasan jeruk nipis/cuka, diamkan selama 10 menit, cuci kembali, sisihkan. Haluskan tauco kedelai, sisihkan.
  2. Panaskan sedikit minyak untuk menumis, tumis bawang putih hingga harum, tambahkan serai dan daun jeruk, tumis kembali hingga harum, matikan api. Masukkan tumisan ke dalam air mendidih.
  3. Tambahkan wortel, masak hingga setengah matang. Kemudian tambahkan tauco, lada dan kaldu bubuk sapi, beri sedikit air agar tidak menggumpal.
  4. Masukkan jamur kuping, ikan, dan tahu, masak hingga ikan matang.
  5. Beri gula dan garam, aduk rata, koreksi rasa. Jika sudah pas, tambahkan daun bawang dan seledri sesaat sebelum diangkat..
  6. Sajikan dalam keadaan hangat..

Sajian fushion ala Jepang ini bisa langsung anda eksekusi dengan mudah. Juga menjadi menu favorit di gerai fast food ternama, ciri khas sajian ini adalah irisan daging super tipis dan potongan besar bawang bombay serta paprika, dibalut bumbu/saus gurih yang berwarna kecoklatan. Jika ingin mencoba membuat hidangan lezat yang praktis, anda bisa mencoba beef teriyaki. Hidangan ini terbuat dari daging yang direndam dengan saus teriyaki, kecap asin, kecap manis, dan bahan-bahan lainnya. Saus teriyaki memiliki cita rasa yang lezat, perpaduan rasa asin dan manis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Ikan ala Resto Jepang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!